Awas, Penipuan Berkedok Undian Mie

 406 total views,  2 views today

INDERALAYA   – Penipuan dengan modus undian berhadiah kembali beredar. Kali ini modusnya melalui undian berhadiah pada kemasan mie. Untuk meyakinkan korbannya, pelaku bahkan mencantumkan lampiran dari kepolisian dan lampiran persyaratan mendapatkan hadiah.

Tidak tanggung-tanggung, hadiah yang diberikan yakni Nisan March. Namun oknum tersebut meminta sejumlah uang senilai Rp 3,4 juta yang diklaim sebagai biaya administrasi.

Warga resah dengan beredarnya penipuan dengan modus undian tersebut. Warga meminta, pihak kepolisian menindak tegas oknum pelaku penipuan tersebut.

Kim (45), warga Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), menuturkan, dirinya mengaku mendapatkan kupon undian tersebut dari rumahnya.

“Saya sudah senang dapat undian Mie berhadiah mobil. Di dalam undian tersebut tertera lampiran dari kepolisian dan lampiran persyaratan mendapatkan hadiah,” tuturnya, Rabu (4/6), kemarin.

Kim melanjutkan, dirinya penasaran dan menghubungi nomor layanan bebas pulsa.  “Saat dihubungi yang mengangkat telepon suara laki-laki dan meminta uang Rp3,4juta untuk pajak. Karena tidak ada uang jadi tidak saya bayar,” katanya.

Menurutnya, kupon berhadiah mobil tersebut sangat meresahkan. Bahkan tak hanya dirinya yang mendapatkan kupon tersebut, ada beberapa warga juga sama mendapatkan kupon hadiah.

“Awalnya kita senang terus jadi kecewa ternyata penipuan. Polisi harus bertindak tegas,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Sri, warga Inderalaya. Dirinya  juga mendapatkan kupon yang sama, “Pekerja saya yang dapat kupon dari mie ada tulisannya, di situ tertera sampai 14 April. Awalnya senang tiba-tiba jadi kecewa dan sakit hati. Untungnya tidak mentransfer uang,” keluhnya.

Terpisah, Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kasatreskrim AKP Suhardiman saat dihubungi via seluler mengatakan, hingga kini pihaknya belum menerima adanya pengaduan dari korban penipuan kupon berhadiah.

Namun,  pihaknya akan menindaklanjuti hal tersebut. Ia juga mengimbau kepada masyarakat jangan percaya undian berhadiah apapun, kalau memang dapat hadiah tidak akan dikenakan biaya.

“Belum ada yang melapor, akan kita tindaklanjutilah. Kita akan telusuri,” pungkasnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

Editor: Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster