80 Guru SD Ditatar Profesional

 243 total views,  2 views today

KAYUAGUNG – Sebanyak 80 guru sekolah dasar (SD) di tiga kecamatan, Pedamaran, Teluk Gelam dan Pedamaran Timur, ditatar untuk  profesional dengan mengikuti kegiatan sosialisasi kurikulum tahun 2013 yang dilaksanakan di SDN 1 Tanjung Niur, Kecamatan Pedamaran OKI, Rabu (4/6). Mereka (guru-red) akan ditatar selama 5 hari terhitung tangal 4 sampai 8 Juni 2014.

Kepala SDN 1 Tanjung Niur, Sukmawati, SPd SD, ditemui di sela-sela kegiatan kemarin, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama lima hari, dimulai pukul 08.00  sampai 16.30 WIB.

Para pembicara berasal dari PLMP Sumsel, dan ditambah empat orang guru instruktur dari kecamatan setempat, yakni Sumairo, SPd dari SDN 1 Tanjung Niur, Hendra, SPd guru SDN 4 Pedamaran, Heri Susilawati, SPd guru SDN 1 Pedamaran dan Eli Susilawati, SPd guru SDN 1 Pedamaran.

Sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan, Sukmawati berharap kegiatan ini akan berdampak positif bagi peningkatan mutu pendidikan di sekolahnya pada khususnya.

“Guru-guru kita yang ikut kegiatan ini kedepan lebih profesional lagi dalam mengajar, dan mereka dapat memahami pelaksanaan kurikulum 2013 yang selama ini masih menjadi kendala dalam aplikasinya. Dan juga guru berdayaguna dimasa mendatang,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan OKI, Drs Iskandar ZA, melalui Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pedamaran, Hj Rosita, SPd, menambahkan, dalam pelaksanaan sosialisasi kurikulum tahun 2013, hendaknya para guru yang menjadi peserta, khususnya yang berasal dari Kecamatan Pedamaran, benar-benar serius mengiktuti sosialisasi, sehingga materi yang diberikan oleh pemateri bisa diterima dan diaplikasikan di sekolah dalam menunjang keprofesionalan dalam menjalankan tugas pendidikan.

“Harapan kami para guru serius mengikuti kegiatan ini, sehingga materi yang disampaikan bisa diterima dan diaplikasikan,” tandasnya.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster