300 Pejabat Dites Urine

 200 total views,  2 views today

Ilst. Test Urine

Ilst. Test Urine

PALEMBANG – Sebanyak 300 pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Rabu (4/6), dites urine untuk memastikan mereka bebas narkoba. Selain tes urine, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palembang, juga melakukan penyuluhan bahaya narkoba.

“Tes urine ini kegiatan rutin kami bekerjasama dengan Pemkot Palembang, untuk memastikan pejabat, PNS, maupun tenaga honorer tidak menggunakan narkoba,” kata Pelaksana Harian BNN Palembang, Ismail Ishak yang dibincangi usai pelaksanaan tes urine di Gedung Prameswara, Setda Kota Palembang.

Menurut Ismail, pencegahan, pemberantasan dan pemberdayaan masyarakat perlu dilakukan, agar semua lini tidak memakai barang haram tersebut. Sebutnya, Pemkot Palembang sudah mempunyai komitmen untuk melakukan tes urine tersebut, sehingga pegawai bersih bisa dirasakan masyarakat. “Ini merupakan agenda berkelanjutan, ini merupakan tes yang kedua kalinya. Tidak hanya pejabat, nanti tes urine juga untuk PNS dan honorer,” ucapnya.

Ismail menyebutkan, tes pertama yang dilakukan beberapa waktu lalu, diikuti oleh 400 pejabat eselon II dan III di lingkungan pemkot. Sementara untuk tes kedua yang dilakukan saat ini, untuk pejabat eselon IV.

“Kedepannya, kami menargetkan untuk melakukan tes urine kepada 1000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemkot. Untuk hasil tes urine pertama, alhamdulliha tidak ada yang positif. Kita harapkan hal yang sama pada tes urine kedua ini,” harapnya.

Kapan hasil tes urine kedua ini, bisa diketahui ? Ismail menjawab, sekitar tiga hari kedepan setelah dilakukan tes dilakukan. Karena terangnya, dalam pengujiannya melibatkan tim-tim ahli. “Pengujian dilakukan secara menyeluruh, agar hasilnya sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

Adakah sanksi, jika dalam tes urine itu ada yang posif ? ia menyebu, jika ada pejabat atau PNS di lingkungan pemkot yang menggunakan barang haram tersebut maka akan dikenakan sanksi. “Sanksinya, ya pidana sesuai dengan aturan,” tukasnya.

 

TEKS             : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster