146 KTNA OI Ikuti Penas KTNA di Malang

3 total views, 3 views today

INDRALAYA  – Sebanyak 146 anggota Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Kabupaten Ogan Ilir (OI), berangkat menuju Malang, Jawa Tengah untuk menghadiri acara Pekan Nasional (Penas), KTNA tahun 2014.

Pembukaan Penas KTNA 2014 tersebut pada 7 Juni mendatang dan dibuka langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Kepala Badan Penyuluh Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kabupaten OI Tarmuji, SP, Rabu (3/6), mengatakan, selama lima hari, peserta Penas KTNA dari OI akan mengikuti berbagai macam kegiatan seputar  KTNA.

“Pembukaan tanggal 7 Juni dan rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Peserta akan melakukan temu wicara dengan Presiden dan para menteri,” ungkapnya.

Tarmuji menambahkan, para peserta  akan mengikuti berbagai pelatihan seperti agribisnis pembudidayaan ikan lele, budidaya Itik, budidaya Jamur Tiram, Jagung hibrida, Ayam buras,  Ketela pohon, Lebah madu, Domba, kambing juga aneka produk olahan.

“Selanjutnya peserta Penas akan mengunjungi kegiatan yang telah berhasil di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan,” tuturnya.

Nantinya, sambung Tarmudji, peserta yang mengikuti berbagai pelatihan ini baik bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan dapat menerapkan di Kabupaten OI.

“Diharapkan nantinya setelah kembali ke OI,  peserta yang mengikuti pelatihan dapat menerapkan di kabupaten kita. Paling tidak sedikit dapat ilmu untuk diterapkan nanti setelah pulang,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu  juga, peserta dari Kabupaten OI akan bergabung dengan stand dari Sumatera Selatan akan memamerkan hasil kerajinan dari Kabupaten OI.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR: SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com