Wako Rombak Kabinet Pemerintahan Prabumulih

 382 total views,  2 views today

Asisten 1 M. kowi, S.Sos, MM menanda tangani secara simbolis pelantikan Pejabat

Asisten 1 M. kowi, S.Sos, MM menanda tangani secara simbolis pelantikan Pejabat

PRABUMULIH – Ucapan Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang menyatakan akan mengevaluasi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih akhirnya terbukti. Ini ditandai dengan pelantikan pejabat baik dari eselon II, III, dan IV di Aula Auditorium RSUD Prabumulih dengan melantik sebanyak 141 orang pejabat.

Pelantikan pejabat di lingkungan pemerintah Kota Prabumulih ini dihadiri pejabat eselon II baik Kepala Dinas maupun Kepala Badan, Kepala Kantor, Camat dan Kepala Bagian serta pejabat di lingkungan RSUD Prabumulih sendiri serta tamu undangan lainnya yang turut menyaksikan perombakan struktur organisasi pemerintahan yang dipimpin oleh Ridho dan Fikri.

Adapun pejabat yang dilantik dari eselon II ada 4 orang yaitu Asisten I yang kosong diisi M. Kowi, S.Sos, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten 3, Asisten 3 sekarang dijabat oleh Drs. M. Yusuf Arni, MM yang sebelumnya sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Drs. Yosef Manjam,  sebelumnya sebagai Staf Ahli Walikota sekarang menduduki jabatan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan kelurahan/Desa Kota Prabumulih sedangkan pejabat sebelumnya Drs. Abdullah Abadi AP, MH menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Walikota menggantikan jabatan yang ditinggalkan Drs. Yosef Manjam.

Sedangkan dari pejabat eselon 3 ada sebanyak 28 orang dan salah satunya adalah Kepala Bagian Humas dan Protokol yang sebelumnya dijabat oleh Drs. Mulyadi Musa, MSi digantikan oleh Alius Effendi, SH. MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Bina Koperasi, Industri, Perdagangan dan Penanaman Modal Kota Prabumulih dan lagi adanya pergantian pemerintahan dilingkungan Kecamatan yaitu Camat Prabumulih Selatan yang sebelumnya dijabat oleh Muhtar Edi, S.Sos, MSi dipindahkan menjadi Camat Kecamatan Cambai menggantikan Adhie Gustiawan, S,STP.MM yang dipindahkan menjadi Kepala Kantor Perpustakaan, Dokumentasi dan Arsip daerah Kota Prabumulih, adapun jabatan yang ditinggalkan oleh Camat Prabumulih selatan digantikan Hajar Agusmal, S.STP, MSi yang sebelumnya sebagai Kabid Penanaman Modal Dinas koperasi, Industri, Perdagangan dan Penanaman Modal Kota Prabumulih, serta tidak lupa walikota melantik eselon IV sebanyak 109 orang.

Rhido Yahya dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini merupakan hal biasa untuk penyegaran dan kepada para pejabat yang dilantik diharapkan agar bersyukur dan agar bekerja dengan baik dan juga sekarang ini jangan lagi bermalas-malasan.

Kepada para pejabat, Rhido menghimbau agar dapat mengevaluasi stafnya masing-masing dan dengan adanya pengevaluasian dari pejabat Pembina dilingkungan masing-masing diharapkan dapat memajuklan kota Prabumulih, untuk itu pada setiap 6 bulan sekali akan diadakan evaluasi kinerja para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Prabumulih,” kata Rhido.

“Bagi saya, tidak perlu orang pintar tetapi orangnya pemalas mala lebih baik memakai orang bodoh tetapi mau bekerja dan rajin melaksanakan tugasnya serta jangan dengan adanya jabatan yang diembanya akan membuat menjadi suatu kesombongan, dan lagi apabila pejabat dicopot jangan menyalahkan orang lain atau walikota tetapi salahkan diri sendiri dan harus mengoreksi diri sendiri,” pesan Rhido.

Masih ujar Ridho, kepada para PNS agar dapat merubah pola kerja yang lama dan kalau tidak dapat merubah pola yang lama, maka tidak akan ada perubahan dan semua itu tidak akan berhasil dalam membangun Kota Prabumulih.

“Untuk menilai para pegawai tidak hanya absensi yang dinilai tetapi juga ada penilaian-penilaian yang lain dalam menentukan seorang PNS baik atau tidak baik dalam bekerja,” tutupnya. (ADV)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster