Tidak Profesional, Walikota Pagaralam Evaluasi Kinerja Pejabat

 236 total views,  2 views today

Ilustrasi PNS

Ilustrasi PNS

PAGARALAM – Upaya meningkatkan profesionalitas di jajarannya, Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni akan mengevaluasi kinerja seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada, mengingat sejauh ini masih ada upaya pejabat yang kerap mengatasnamakan walikota dalam menjalankan program yang direncanakan pemerintah.

“Jika masih ada ungkapan yang selalu mengatasnamakan walikota dalam melaksanakan setiap kegiatan pada dinas berangkutan, tentunya hal itu tidak dibenarkan. Untuk itu diminta kepada seluruh SKPD yang ada agar dapat meningkatkan kinerjanya secara profesional, karena jabatan merupakan amanah,” kata Ida, kemarin (30/5).

Di era keterbukaan informasi publik saat ini kata Ida, para pejabat yang ada dituntut agar dapat bekerja secara professional. Karena jabatan itu merupakan amanah yang mesti dilakukan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Bekerjalah secara profesional dan jangan selalu mengatasnamakan walikota, karena hal itu tidak dibenarkan,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagaralam, Imam Pasli SSTP MSi mengatakan,  sejauh ini dengan adanya mutasi atau rolling jabatan di lingkungan Pemerintahan Kota Pagaralam merupakan suatu hal yang biasa dalam penyegaran maupun evaluasi kinerja pejabat.

“Hal itu sangat perlu dilakukan guna meregenerasi maupun evaluasi kinerja pejabat yang ada dan dilakukan secara procedural,”  kata Imam.

Kendati demikian lanjutnya, semua ini dilakukan agar program yang telah dicanangkan pemerintah dapat berjalan lebih baik lagi sekaligus menyejahterakan masyarakat di Bumi Besemah ini khususnya.

“Sebelum melakukan mutasi atau rolling jabatan, tentunya  dipertimbangkan terlebih dahulu melalui  Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dan selanjutnya ditindaklanjuti Walikota Pagaralam untuk diputuskan,” ujarnya seraya berkata semoga proses evaluasi kinerja pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Pagaralam dapat berjalan dengan baik dan lancar.

 

TEKS   : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster