Pasar Kayuagung Butuh Perbaikan

 1,296 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

KAYUAGUNG – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar, melakukan Inspekasi endadak (sidak) di pasar Kayuagung, Kabupaten OKI, selain meninjau kenaikan harga sembako, bupati juga meninjau kondisi pasar Kayuagung, ada beberapa titik yang harus dirapikan dan diperbaiki, agar pedagang bisa berdagang  dengan nyaman.

Pantauan Kabar Sumatera, Jumaat (30/5), para pedagang sayur, ikan dan sembako, terkejut melihat kedatangan bupati secara tiba-tiba, meninjau kondisi pasar Kayugaung. Sesekali bupati ajak ngobrol para pedagang, mengenai harga bahan pokok menjelang pusa, karena biasanya harga bahan pokok menjelang puasa mulai ada kenaikan.

“Selama ini bupati tidak pernah datangi pasar secara dadakan seperti ini, jelas saja kami senang  pak, kami para pedagang meminta agar fasilitas pasar diperbaiki supaya kami para pedagang bisa berjualan dengan nyaman,” kata  Esti salah satu pedagang sayur di pasar keramik Kayuagung saat ngobrol dengan bupati.

Bupati OKI Iskandar, mengatakan bahwa pemerintah kabupaten OKI melalui Badan pPengelolaan Pasar dan Kebersihan (BPPK) akan segera mengambil kebijakan untuk memperbaiki fasilitas pasar agar semua pedagang nyaman.” Jika pasar ini rapi bukan hanya pedagang yang nyaman, tetapi pembeli yang datang juga nyaman,” terangnya.

Hasil pantauanya beberapa titik menurut bupati memang harus diperbaiki, seperti plafon   pasar keramik yang sudah rusak, kemudian khusus untuk lorong pasar sayur harus di beri atap permananen, karena selama ini para pedagang hanya memakai atap terpal.

“Saya sudah minta kepada dinas pasar untuk segera memperaiki kerusakan tersebut, pedagang masih jualan ditrotoar agar dirapikan,” ungkapnya.

Begitu juga mengenai puluhan kios yang terletak di lantai dua pasar bertingkat, bupati meminta agar kios yang belum diisi itu segera difungsikan oleh pemiliknya.

“Los itukan. Sudah ada yang punya, harusnya di buka, jangan dibiarkan kosong, banyak pedagang lain yang berniat membuka los lanyai dua itu,” katanya.

Sementara itu Kepala Badan Penglolaan Pasar dan Kebersihan OKI, Tohir Yanto, akan segera merealiasikan keinginan bupati tersebut.

“Kita sudah rancang semua, untuk merapikan pasar kayuagung, terutama yang berjualan di trotoar akan di rapikan, nanti akan di buat apagar agar pedagang tidak lagi berjualan di trotoar,” katanya.

Kemudian mengenai puluhan los pasar lantai dua yang banyak kosong tidak fungsikan oleh pemiliknya, pihaknya masih mencari solusinya.

“Alasan pemilik los itu, bahwa lantai dua itu sepi pembeli, sementara kalau disewakan harganya di nilai terlalu mahal, sehingga pihaknya berinisiatif akan membangun tangga dari bagian depan seperti pasar cinde palembang, sehingga di lantai dua akan ramai,” jelasnya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster