Lulus, Ratusan Anggota Polri Ikuti Pendidikan

 2,130 total views,  2 views today

 

PALEMBANG – Setelah menjalani beberapa kali seleksi dan tes yang sangat ketat, akhirnya sebanyak 786 calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang telah lulus hingga tahap akhir akan menjalani pendidikan di Betung dan Jakarta.

Seluruh hasil kelulusan anggota Polri tersebut langsung dibacakan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Inspektur Jendral Polisi (Irjend Pol) Saud Nasution. Dikatakan Saud, jumlah 786 ini merupakan hasil dari seluruh rangkaian tes Polri yang sudah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu.

“Mereka terdiri dari 563 polisi pria dan 223 polisi wanita. Selajutnya, mereka akan menjalani pendidikan di tempat yang telah ditentukan. Polisi pria menjalani pendidikan di SPN Betung, sementara polisi wanita menjalani pendidikan di Jakarta,” kata Saud, saat memimpin langsung acara tahap akhir kelulusan calon Polri tahun ini di Pakri Palembang Jumat (30/5).

Dikatakan Saud, calon polri di lingkungan Polda Sumsel ini akan mulai menjalani pendidikan pada Sabtu (31/5).

Ia menegaskan, seluruh biaya pendidikan ditanggung oleh negara. Untuk itu, Saud menghimbau kepada seluruh keluarga calon polri untuk segera melapor jika ada petugas yang meminta sejumlah uang terkait pelaksanaan pendidikan.
Meski sudah mendapatkan hasil akhir dari penerimaan Polri tahun ini, Polda Sumsel masih berharap adanya penambahan kuota polwan di lingkungan Polda Sumsel. Saud mengatakan, Polda Sumsel masih menunggu kepastian penambahan kuota polwan dari Polda Sumsel mengingat ada beberapa daerah yang tidak memenuhi kuota polwan yang disediakan Polri.

“Dengan adanya daerah yang belum memnuhi kuota polwan, kita berharap kuota polwan di Polda Sumsel bisa bertambah. Jika memang nanti ada penambahan kuota, kita akan melakukan tes terhadap casis yang berhasil hingga tahap tes kehamilan beberapa waktu lalu,” kata Saud.

Dalam sambutannya, Saud mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam penerimaan Polri. Pasalnya, penerimaan bisa berjalan lancar meski ada isu penyogokan pada penerimaan Polri tahun ini.

“Ada beberapa pihak yang datang menemui saya untuk memberikan uang. Tentu saja, kita tidak menerima uang sepeser pun dan penerimaan ini benar-benar bersih,” tegas Saud.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster