BNI Tambah ATM Dengan Menggunakan Motor

 410 total views,  2 views today

Ilustrasi ATM BNI

Ilustrasi ATM BNI

PALEMBANG – Tahun ini Bank BNI berencana akan menambah 86 unit ATM baru di Sumatera Selatan (Sumsel). Jenis ATM yang akan ditambah adalah ATM drive thru dengan menggunakan kendaraan bermotor untuk kawasan KM 5 Palembang. Ini merupakan proyek ATM motor pertama di Palembang.

CEO Bank BNI Regional Wilayah Palembang, Siwi Peni mengatakan, untuk jumlah ATM yang ada di Sumbagsel sendiri sudah mencapai 613 unit sedangkan khusus di Sumsel sudah mencapai 265 titik. Jumlah ini diakuinya, masih kurang karena kebutuhan transaksi masyarakat sangat tinggi. Pihaknya pun tak tinggal diam dengan terus membangun ATM baru. Bahkan tahun ini dikejar hingga 86 unit lagi dan hampir 80 persen sudah ada lokasinya.

“Untuk pembangunannya akan direncanakan pada awal Juni, karena untuk lokasinya sudah ada,” ujar Siwi saat diwawancarai, Jumat (30/5).

Istimewanya lagi, dari 86 unit ATM tersebut, satu diantaranya adalah jenis ATM Drive thru khusus motor yang berlokasi dikawasan KM 5 Palembang. Fasilitas tersebut melengkapi ATM Drive Thru lainnya di kawasan Simpang Polda, hanya saja ATM itu diperuntukkan untuk mobil.

“Ini adalah ATM drive Thru kita yang pertama untuk motor, kita lihat pengguna atm ini akan tinggi karena market pengguna motor di Palembang sangat besar,” kata Siwi.

Nasabah lanjut dia, tak perlu turun dari kendaraan, tapi cukup langsung bertransaksi diatas motor. Untuk investasinya, Siwi enggan merinci karena itu merupakan proyek langsung dari pusat.

Pihaknya juga melengkapi fasilitas kamera pengintai dan alarm tiap mesin ATM. Ini dilakukan untuk menambah pengaman dan keamanan. Pola pantau dan operasional hampir semua ATM dilakukan selama 24 jam dan pihaknya berupaya menempatkan ATM pada kawasan yang terbuka serta yang aksesnya bisa langsung dipantau.

“Untuk kerjasama dengan pengusaha retail seperti Alfamart maupun Indomaret, memang kita belum ada karena memang kita mengutamakan ATM outbrand sehingga pemantauannya lebih lugas dan cepat,” katanya.
TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster