“Prabowo-Hatta” Ada di BAM

 312 total views,  2 views today

Sahabat Prabowo menggelar atraksi massa dengan topeng wajah Prabowo-Hatta Radjasa, berjalan mengelilingi Bundaran Air Mancursebagai bentuk dukungan kepada pasangan capres Prabowo-Hatta yang akan bertarung dalam Pilpres 2014. | Foto : Iwan Cheristian

Sahabat Prabowo menggelar atraksi massa dengan topeng wajah Prabowo-Hatta Radjasa, berjalan mengelilingi Bundaran Air Mancursebagai bentuk dukungan kepada pasangan capres Prabowo-Hatta yang akan bertarung dalam Pilpres 2014. | Foto : Iwan Cheristian

PALEMBANG – Ada pemandangan unik di kawasan Bundaran Air Mancur (BAM), Palembang, Kamis (29/5). Pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres), Prabowo-Hatta mendadak ada di kawasan BAM.

Sekitar satu jam mereka menggalang tandatangan diatas spanduk dari masyarakat di Palembang. Namun aksi simpatik itu, bukanlah dilakukan Prabowo-Hatta sesungguhnya. Aksi itu dilakukan oleh puluhan pemuda yang menamakan dirinya Generasi Muda (Gema) Sriwijaya.

Sebelumnya deklarasi dukungan terhadap pasangan ini, juga sudah dilakukan Gema Sriwijaya di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Palembang. “Aksi ini, untuk menggalang seribu tandatangan dari masyarakat. Ini sebagai bentuk dukungan dan mensosialisasikan pasangan Prabowo-Hatta ke masyarakat,” kata Ketua Gema Sriwijaya, Mardiansyah.

Ia menyebut, ada puluhan elemen yang tergabung dalam Gema Sriwijaya diantaranya Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), Para Indonesia, IPNU, dan sejumlah organisasi internal kampus dari berbagai perguruan tinggi di Palembang.

Aksi tersebut sebut Mardiansyah, adalah awal dari gerakan mereka. Setelah ini sebutnya, mereka akan turun ke daerah-daerah untuk mensosialisasikan pasangan Prabowo-Hatta. Menurut Mardiansyah, mereka fokus menggarap pemilih pemula di Sumsel.

Dari sekitar 2,5 juta pemilih di Sumsel setidaknya tegas dia, Gema Sriwijaya menargetkan bisa menyumbangkan 70 persen suara pemilih pemula untuk pasangan Prabowo-Hatta. “Karenanya kami akan konsentrasi mengenalkan pasangan Prabowo-Hatta ke sekolah-sekolah dan kampus-kampus di Sumsel,” ujarnya.

Sebelumnya dukungan yang sama juga disampaikan oleh  sejumlah organisasi otonom di Muhammadiyah, diantaranya  Pemuda Muhammadiyah Sumsel, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Sementara itu politisi Partai Gerindra, Arwani Deni menyatakan banyaknya dukungan terhadap terhadap pasangan Prabowo – Hatta, suatu yang wajar. “Hatta adalah putra terbaik Sumsel. Ini kesempatan kita, kapan lagi kita punya Cawapres asli Sumsel, jika tidak sekarang. Tonggak sejarah ini harus kita sama sama menancapkannya,” ujar anggota DPRD Sumsel ini.

Sementara sosok Prabowo terangnya, adalah sosok yang tegas dan berwibawa dan cocok untuk memimpin Indonesia. Namun, untuk memenangkannya, semua elemen di Sumsel harus kompak. “Oleh karenanya, Gerakan Muda Sriwijaya ini jangan hanya berkutat di dalam jaringan, tetapi juga harus memberi pencerahan ke masyarakat lainnya. Jika itu dilakukan, saya yakin, target minimal menang 70 persen di Sumsel bisa tercapai,” ungkapnya.

Mereka kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumsel, Junaidi, sudah sepakat untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta di Pilpres mendatang. “Memang Muhammadiyah bersikap netral, tetapi kami sudah pamit dengan DPW Muhammadiyah Sumsel dan DPP Pemuda Muhammadiyah, untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta,” kata Junaidi, kemarin di Hotel Royal Asia, Palembang.

Ia menyebut memang DPW Muhammadiyah Sumsel, tidak mengiyakan tetapi juga tidak melarang dengan sikap politik Pemuda Muhammadiyah tersebut. Sikap ini juga bebernya, bukan sikap secara nasional.

Namun tegas Junaidi, Pemuda Muhammadiyah Sumsel perlu bersikap tegas dan tidak abu-abu. Setelah melalui ijitihad, Pemuda Muhammadiyah Sumsel memilih untuk mendukung Prabowo-Hatta. Menurut Junaidi, banyak alasan kenapa mereka mendukung Prabowo-Hatta. “Yang pasti, kami menilai Hatta Radjasa adalah putra terbaik Sumsel yang perlu didukung,” terangnya.

Selain itu, pasangan Prabowo-Hatta lebih dekat dengan Muhammadiyah, mempunyai pendirian yang tegas dan diyakini mampu membawa Indonesia lebih unggul, maju, mandiri dan sejahtera.

 

TEKS              : ARDHY (MG)/ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster