Kontrakan Jadi Tempat Pesta Narkoba, PNS Empat Lawang Diciduk

 296 total views,  2 views today

ilustrasi (foto: Thinkstock)

ilustrasi (foto: Thinkstock)

EMPAT LAWANG – Tindakan memalukan dipertunjukkan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sekretariat Korpri Kabupaten Empat Lawang, Taufiqurahman (31). Rumah kontrakannya selama ini, sering dimanfaatkannya sebagai tempat untuk menggelar pesta narkoba.

Aksi Taufiqurahman tersebut, membuat warga disekitar tempat tinggalnya resah. Warga pun melaporkan aktivitas Taufiqurahman di rumah kontrakannya tersebut ke Kepolisian Resort (Polres) Empat Lawang.

Tanpa buktu waktu lama, petugas kepolisian pun menindaklanjuti laporan tersebut, dengan menggeberek rumah kontrakan Taufiqurahman yang berada di RT 03 RW 07, Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang tersebut.

Hasilnya, , ditemukan satu paket kecil daun ganja di dalam tas kerja. Selain itu ada juga dua buah pyrex biasa, yang  digunakan tersangka untuk memakai sabu-sabu atau narkoba jenis lainnya.

“Tersangka kita amankan tanpa perlawanan,  saat ini sudah ditahan di Mapolres Empat Lawang. Awalnya,  tersangka membantah. Namun setelah kita tes urine, tersangka positif pengguna narkoba jenis ekstasi, sabu-sabu dan ganja,” kata Kapolres Empat Lawang, AKBP M Ridwan melalui Kasat Narkoba, AKP Darmawan, kemarin.

Tersangka terang Darmawan, akhirnya mengaku kalau semua barang haram tersebut adalah miliknya. Barang haram itu dipakai tersangka bersama beberapa rekan kerjanya, pada malam hari. “Tersangka akan kita jerat dengan pasal 111 ayat 1, Undang-Undang (UU) Psikotropika, dengan ancaman pidana minimal 4 tahun atau maksimal 12 tahun penjara,” terangnya.

Tersangka Taufiqurahman yang dibincangi di Mapolres Empat Lawang, berkilah kalau ia pecandu narkoba. Dengan menutupi mukanya, ia menyebut satu paket ganja yang ditemukan di dalam tas kerjanya tersebut, belum sempat ia pakai. “Aku nyesal, malu. Pasti heboh dan akan membuat malu nama PNS di Empat Lawang,” sesal Taufiq.

Tunggu Keputusan Hukum

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA), menyesalkan ulah oknum PNS Sekretariat Korpri, tersebut. Sebab kata HBA, PNS merupakan aparatur negara semestinya menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat. “Ya kita sesalkan. Apalagi untuk jadi PNS itu susah. Ini malah melakukan perbuatan tidak baik,” sesal HBA.

Dengan diciduknya oknum PNS tersebut, harus menjadi efek jera dan warning bagi pejabat ataupun PNS Kabupaten Empat Lawang. “Jangan coba-coba menggunakan narkoba,”

Nah, terkait statusnya sebagai PNS jelas HBA, tentu menunggu keputusan hukuman tetap. “Apabila terbukti dan dihukum lebih dari 2,5 tahun, makan akan langsung dipecat dengan tidak hormat,” tukasnya.

 

TEKS           : SAUKANI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster