Disdik Hapus Program Unggulan Bupati ?

 232 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG – Kebijakan penghapusan program beasiswa ke Management and Science University (MSU) Malaysia, oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Empat Lawang akan dikaji ulang.  Sebab, ini merupakan program unggulan Bupati Empat Lawang, dalam memajukan kualitas pendidikan.

“Saya bingung kok dihapus?. Nanti dipanggil Kadisdik, kalau memang belum dianggarkan kita upayakan di APBD Perubahan,” kata Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA), kemarin.

Dijelaskan HBA, pendidikan itu adalah investasi jangka panjang yang sangat baik dalam mencetak sumber daya manusia (SDM). Nah, SDM inilah  nantinya akan membangun Kabupaten Empat Lawang kedepannya.

Mengapa orang Malaysia itu bersekolah ke Yogyakarta, Jakarta, dan memanggil dosen dari Indonesia untuk membangun SDM. Sekarang terang HBA, justru berbalik. Orang Indonesia beramai-ramai untuk bersekolah di negeri Jiran. Artinya pendidikan itu tegasnya, perlu dalam memajukan suatu daerah atau negara.

Lebih jauh HBA menjelaskan, APBD Empat Lawang semakin besar. Tahun ini saja jelansya, APBD mencapai Rp 1 triliun. Tahun depan, ia memastikan APBD Empat Lawang, akan bertambah.

“Saya juga sudah janji, tahun lalu memang dikurangi alokasi beasiswa MSU, dan akan ditambah tahun ini. Ini kok malah dihapuskan, saya juga bingung,” kata HBA seraya menegaskan dalam waktu dekan akan memanggil Kadisdik dan jajaran, guna mengkaji ulang penghapusan beasiswa ke MSU tersebut.

Pria dengan hoby otomotif  ini mengingatkan segenap SKPD, agar program sudah bagus itu jangan dihapus. Bahkan harus ditingkatkan, untuk Disdik bila perlu dicari program beasiswa pendidikan lainnya ke luar negeri misalnya ke Eropa.

Sebagai informasi, sebelumnya Kadisdik Empat Lawang, H Fadilah Marik menyebut tahun ini, beasiswa ke MSU dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, dihapuskan. Kebijakan itu dihapuskan karena, pengiriman pelajar dari kabupaten ini dinilai sudah cukup untuk memenuhi kuota guru tingkat SMK serta kebutuhan dokter di RSUD Empat Lawang.

 

TEKS            : SAUKANI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster