Sekda Jamin Tak Ada PNS Bolos

 224 total views,  2 views today

Palembang – Akhir pekan bulan Mei 2014 ini terdapat dua hari libur nasional, yakni tanggal 27 dan 29. Adanya hal demikian pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sudah mengantisipasi dengan mengingatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) bahwa aktivitas kerja berjalan seperti biasanya.

Seperti yang diutarakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, sanksi akan tetap akan diterapkan bagi para PNS yang lalai dalam kerja. Apalagi bagi para pegawai yang kedapatan bolos saat jam kantor, tanpa alasan yang begitu jelas. Ini dilakukan demi meningkatkan disiplin di lingkungan Pemprov Sumsel.

“Kalau libur,  silahkan libur. Tapi kalau tanggalnya hitam, ya masuk kerja dong. Seperti hari ini libur, besok ya harus masuk. Nah, Kamis libur lagi, berarti Jum’at harus masuk kerja,” kata Sekda saat ditemui di kantor gubernur belum lama ini.

Mukti menyebutkan, tidak ada yang namanya hari terjepit.  Karena ini berkaitan dengan disiplin yang harus dijaga. Bangsa akan maju, jika sikap disiplin dimiliki para pegawainya jika terjaga dengan baik dan dengan aturan yang tegas.

“Kalau tanggal merah pasti libur. Tapi jangan sampai langsung ke tanggal hitamnya,” tandas Mukti.

Untuk itu melalui daftar hadir yang tersedia, pihaknya akan mengawasi PNS yang baik yang masuk atau sebaliknya di hari kerja seperti biasa.

“Aturan ssekarang ini sudah ketat karena pengawasan terus dilakukan, kami juga ada daftar hadir. Kalau memang si pegawai sedang dinas di luar kantor atau luar kota, itu tidak jadi masalah karena urusan pekerjaan. Tetapi kalau tanpa alasan,  pastinya akan kami tegur secara lisan terlebih dahulu,” pungkasnya.

 

Teks : Imam Mahfuz

Editor : Dicky Wahyudi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster