Nikmati Wisata Rakit Tradisional Dihari Jadi Lahat

 524 total views,  2 views today

Para Peserta Lomba Rakit Tradisional yang Siap Melakukan Start di Sungai Lematang

Para Peserta Lomba Rakit Tradisional yang Siap Melakukan Start di Sungai Lematang

LAHAT – Guna memeriahkan Hari Jadi Kabuipaten Lahat ke-145 atau perayaan ke-VI ini. Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata dan Budaya (Disbudpar) Lahat mengajak masyarakat menikmati indahnya panorama potensi alam di arus Sungai Lematang. Dengan mengadakan lomba beranyutan dan lomba rakit tradisional yang pelaksanaannya dibuka langsung Bupati Lahat H Aswari melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Nasrun Aswari, SE, MM ditepian sungai lematang Desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, Minggu (25/5) kemarin. Hingga nyaris sepanjang tepian lematang di sekitar lokasi, dipadati para pendukung dan penonton.

Acara tradisi yang setiap tahun diadakan oleh Disbudpar ini juga dihadiri oleh Kapolres Lahat, utusan dari Disbupar Provinsi Sumatera selatan, Disbudpar Empatlawang, serta Disbudpar Kota Palembang, yang masing masing juga mengirim duta petualangnya dalam lomba rakit tradisional.

Dalam sambutannya Nasrun berharap, agar seluruh peserta dapat berlomba dengan baik. Serta berhati hati dalam mengendalikan rakitnya. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Selamat berlomba, dan tetaplah waspada. Semoga sukses hingga mencapai finis,” ucap Nasrun disela sela kata sambutannya sebelum lomba dimulai.

Sedangkan Kepala Disbudpar Kabupaten Lahat H. Hermansyah Silin, MM melalui Kepala bidang Pariwisata Sundari, SE melalui stapnya Rahman mengatakan bahwa, jumlah peserta pada lomba rakit tahun 2014 ini, dikuti oleh 51  tim, dan sebanyak 1491pesrta lomba beranyutan. Jumlah ini, terdiri dari peserta lokal, dari Provinsi Sumsel, dari Palembang dan peserta utusan dari Kabupaten Empatlawang.

“Ya, pesertanya cukup banyaklah. Apalagi ada yang dari luar daerah,” ujar Rohman. (ADV)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster