Komputer PT KTP Hilang Digondol Maling

 176 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

KAYUAGUNG – Aksi pencurian komputer alat berat kembali terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kali ini korbannya PT Kartika Tunggal Putra (KTP) yang beroperasi di wilayah Lebung Bebek Desa Riding, Kecamatan Pangkalan Lampam OKI. Sebanyak 2 unit komputer alat berat milik kontraktor penimbunan jalan itu raib dicuri orang tak dikenal (OTD), Minggu (25/5) dini hari pukul 01.00 WIB. Sejauh ini, polisi menduga ada keterlibatan orang dalam karena pada saat kejadian tidak ada satu orangpun penjaga malam yang berjaga di tempat kejadian perkara.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, pada malam naas itu seperti biasanya 4 orang penjaga sejak sore pukul 17.00 WIB telah berjaga di lokasi penimbunan jalan Desa Riding – Air Sugihan. Hingga pukul 00.00 WIB, keempat penjaga malam kembali ke Camp PT KTP karena kondisi lapar dan ingin mencari makanan.

Bukan hanya mencari makanan saja, keempat penjaga malam ini rupanya langsung ikut menonton pertandingan Final Liga Champion antara Atletico Madrid vs Real Madrid yang disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta. Hingga mereka kembali ke lokasi yakni pukul 04.00 WIB, keempatnya mendapati mesin komputer alat berat yang seharusnya mereka jaga telah raib.

Kasus inipun kemudian dilaporkan oleh Humas PT KTP Rukmana ke Mapolsek Pampangan. Kapolsek Subsektor Pangkalan Lampam, Ipda Eko Suseno pun akhirnya turun langsung kelapangan untuk melakukan identifikasi. Hingga Senin (26/5) malam, keempat penjaga malam yang saat itu kebagian shift jaga yakni Kepala Security Iyon, Yardi, Gani dan Figi akhirnya menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachmat didampingi Kasat Reskrim AKP H Surachman SH membenarkan adanya aksi pencurian 2 unit mesin komputer alat berat tersebut.

“Kita sudah menerima laporan terkait aksi pencurian ini. Polsek Pampangan dibantu Polsek Subsektor Pangkalan Lampam yang akan menangani permasalahan ini karena TKP-nya disana,” tandasnya.

Sementara Kapolsek Pampangan, Iptu Novrizal dan Kasubsektor Pangkalan Lampam, Ipda Eko Suseno mengaku pihaknya tengah menyelidiki dugaan keterlibatan orang dalam atas kejadian ini.

“Kasus ini dilaporkan oleh Humas PT Kartika yakni Rukmana. Empat orang penjaga malam yang kebagian shift malam itu serta operator alat berat juga sudah kami periksa sebagai saksi,” ujarnya.

Mengenai dugaan keterlibatan orang dalam, Eko menegaskan hingga saat ini pihaknya menduga demikian, namun hal itu masih perlu didalami dengan terus memeriksa saksi-saksi yang ada.

“Kita belum mengetahui pelakunya berapa orang, namun dugaan kami pelaku ini orang-orang yang memang ahli dan memahami kondisi lapangan. Mudah-mudahan kasus ini segera terungkap,” tutupnya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster