Jangan Takut, Stok Tiket KA Aman

22 total views, 3 views today

Ilustrasi | Antaranews.com

Ilustrasi | Antaranews.comka

Palembang – Adanya dua tanggal merah pekan Mei ini membuat kebanyakan warga mengisinya untuk berliburan dan mengunjungi sanak-saudaranya. Kendaraan semacam kereta api pun tak luput dari buruan warga untuk menumpanginya. Pihak PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional III Sumsel menyebutkan, stock tiket kereta di stasiun aman hingga awal Juni.

Menurut Manager Humas PT KAI Divre III Sumsel, Rapino Situmorang mengatakan bahwa tiket kereta api untuk kelas ekonomi sudah terjual sebanyak 50 persen dari armada kereta api reguler.

“Sabtu-Minggu kemarin lonjakan penumpang begitu banyak baik tujuan Palembang-Lubuk linggau serta Palembang-Tanjung Karang begitu juga sebaliknya. Apalagi pekan ini ada dua hari libur nasional, jadi tiket bisa dibilang setengahnya sudah terjual,” ujar Rapino usai rapat di Stasiun Kertapati, Senin (26/5).

Dirinya mengatakan,  persediaan tiket Kereta Api kelas eksekutif masih banyak yang kosong, terutama untuk kereta tujuan Palembang-Lubuk Linggau, sedangkan untuk kereta tujuan Palembang-Tanjung Karang sudah ada satu gerbong yang penuh.

Ditanya mengenai persediaan tiket kereta menghadapi libur panjang akhir bulan Mei ini, dirinya menjelaskan bahwa persediaan tiket sampai saat ini masih aman dan masih bisa mengatasi jika terjadi lonjakan penumpang yang mungkin terjadi pada akhir bulan Mei ini.

“Fenomena di Palembang ini tidak seperti di kota-kota pulau Jawa kebanyakan, tingkat okupansi penumpang di Palembang jika ada libur panjang masih dibilang stabil dibanding Pulau Jawa yang melonjak drastis jika ada libur panjang ini,” katanya.

 

Teks : Imam Mahfuz

Editor : Dicky Wahyudi

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com