BNN Pagaralam Ajak Pelajar Perangi Narkoba

 292 total views,  2 views today

bnn

PAGARALAM – Sebagai langkah antisipasi mempersempit ruang gerak peredaran narkotika dan obat-obat berbahaya lainnya (Narkoba), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam,  giatkan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan bahaya laten tersebut demi terwujudnya Indonesia bebas narkoba 2015.  Demikian dikemukakan Kepala BNN Kota Pagaralam, Sudran Gafar SSos melalui  Kasi Pencegahan Ruspani AMPd, kemarin (27/5).

Menurut Ruspani,  sejauh ini tingkat penyalagunaan bahaya narkoba kian memperhatinkan khususnya dikalangan generasi muda. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh pelajar se-Kota Pagaralam turut berperan aktif  guna melaksanakan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Kita terus berupaya melaksanakan penyuluhan pencegahan dan pemberantasan narkoba mulai dari lembaga pendidikan tingkat SMA Negeri/MA-sederajat hingga masyarakat luas. Seperti pekan lalu kita telah melaksanakan sosialisasi di SMA PGRI Kota Pagaralam dan berlangsung dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam rangka mewujudkan Indonesia Bebas Narkoba 2015,  masalah penyalahgunaan narkoba sudah sangat memprihatinkan bangsa. Mengingat dampak penyaluganaan dan peredaran narkoba itu begitu mengancam masa depan anak bangsa.

“Kendati demikian, proses pencegahan itu tentunya perlu didukung seluruh lapisan masyarakat. Termasuk para pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa agar dapat berperan aktif dalam memerangi bahaya laten ini,” harapnya.

Dalam kegiatan itu kata Ruspani,  pihaknya memperlihatkan sampel beberapa jenis narkoba kepada pelajar. Sehingga mereka dapat mengetahui berbagai jenis narkoba yang kerap beredar baik dimasyarakat maupun dikalangan pelajar.

“Langka ini  dilakukan agar para pelajar  dapat mengetahui bahaya apa saja yang akan dialami bila  narkoba tersebut dikonsumsi. Meski begitu kita terus melakukan pencegahan peredaran narkoba baik dimasyarakat hingga pelajar,” sebutnya seraya berujar kalaupun nantinya dilapangan ditemukan adanya penyalagunaan dan peredaran narkoba, pihaknya tetap melakukan koordinasi dan melaporkan hal itu ke pihak Satnarkoba Polres Pagaralam.

Utuk saat ini pihaknya tengah berupaya melakukan sosialisasi dan pembinaan  hingga  semua elemen di BNN Kota Pagaralam lengkap. Selanjutnya baru bisa menjalankan tugas dan fungsi BNN dengan baik seperti di daerah lain, mengingat baru beberapa daerah saja di Sumsel dilengkapi anggota kepolisian bidang narkoba dalam mendukung program ini.

“Mari bersama-sama turut serta memerangi bahaya penyalagunaan narkoba, demi mewujudkan  Indonesia bebas narkoba 2015,” tegasnya.

 

TEKS   : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster