Air Mancur tak Kunjung Mancur

 554 total views,  2 views today

MUARA ENIM – Air Mancur yang berada Bundaran Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, dari mulai didirikan sampai kini tak kunjung mancur.

Bangunan yang didirikan dan dibiayai oleh PT Bukit Asam (BA) itu, bertujuan untuk mempercantik tata kota Tanjung Enim, sekaligus sebagai iconnya Tanjung Enim. Namun tujuan tersebut, tak kunjung terealisasi karena tidak bangunan tersebut tidak kunjung  berfungsi.

Karenanya dibanding tidak ada manfaat, masyarakat berharap air mancur tersebut lebih baik dibongkar sebab  justru menganggu arus lalu-lintas.  “Tidak ada manfaatnya, malah mengganggu pemandangan. Lebih baik diratakan saja dengan tanah. Dari awal pendirinya sampai sekarang, air mancurnya tak kunjung muncret,” ucap Ramlan (45), salah satu warga Kota Tanjung Enim, Kamis (27/5).

Sementara itu, GM UPTE PTBA, Wibisono ketika di bincangi koran ini mengatakan, saat ini bundaran air mancur tersebut merupakan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim. Ia membenarkan, pembangunannya dari dana CSR PT BA. Namun setelah selesai, bangunan tersebut diserahkan ke Pemkab Muaraenim.

Saat ini kata dia, PT BA sudah berkoordinasi dengan unsur Muspida Muaraenim untuk menentukan nasib bundaran air mancur tersebut. “Sudah kita usulkan dengan Pemkab Muaraenim untuk ditutup dan diratakan. Sekarang tinggal menunggu persetujuan dari pemkab,” jelas Wibisono.

 

TEKS           : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster