Perusahaan Ingkar Janji, Massa Bakar Kantor dan Kendaraan

 490 total views,  2 views today

Mobil milik-PT Arta Prigel nampak habis dibakar massa | Foto : Jumra Zefri

Mobil milik-PT Arta Prigel nampak habis dibakar massa | Foto : Jumra Zefri

LAHAT – Kantor PT ARTA PRIGEL  dan dua Yunit Mobil Truck BG 8828 UN, BG 8827 UN hangus di bakar Masyarakat Desa Kerung, Muara Cawang, Talang Sawah dan Talang Sejemput. Aksi Amuk Masa ini terjadi Pukul 20.00 wib, Sabtu (24/05).

Toni (32), salah satu warga dari Desa Kerung yang tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran mengatakan bahwa serombongan masyarakat dari ke empat desa tersebut mendatangi kantor PT Atra Prigel dan langsung membakarnya.

PT Atra Prigel sudah berjanji tidak akan memakai jalan tersebut sebelum selesai perbaikan namun lain yang dijanjikan lain pula yang dilakukan, mobil PT Atra Prigel masih saja lewat, dan tidak mentaati perjanjian yang sudah disepakati,” ungkap Toni.

Pembakaran ini merupakan aksi penegasan oleh masyarakat setelah sebelumnya masyarakat menuntup akses jalan PT. Arta Prigel, karena angkutan PT. Arta Prigel yang mengangkut Kelapa sawit merusak jalan masyarakat.

Pantauan di lapangan, bukan hanya dua unit yang hangus terbaka melainkan kantor arta prigel juga ikut hangus akibat amarah masyarakat etrhadap perusahaan yang ingkar janji tersebut, amarah masyarakat ini meluap karena PT.Arta Prigel selalu mengingkari perjanjian dari masyarakat.

Salah satunya ialah perjanjian bahwa perusahaan tersebut akan membenahi dan tidak akan lewat jalur ini lagi, namun pada kenyataannnya perusahaan terus lalu lalang dan jalan pun tidak dibenahi atau dipebaiki sehingga jalan tersebut masih rusak dan mengundang amarah masyarakat.

 

TEKS     : JUMRA ZEFRI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster