Kawan Jokowi Bidik Kaula Muda

 315 total views,  2 views today

Calon Presiden Joko Widodo saat menjumpai mahasiswa di Kampus UNSRI, Palembang, Beberapa Waktu lalu. Foto : Iwan Cheristian

Calon Presiden Joko Widodo saat menjumpai mahasiswa di Kampus UNSRI, Palembang, Beberapa Waktu lalu.
Foto : Iwan Cheristian

PALEMBANG – Dukungan kepada Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Joko Widodo alias Jokowi-Jusuf Kalla,  terus mengalir. Setelah relawan Sekretaris Nasional (Seknas) Jokowi mendeklarasikan siap memenangkan Gubenur DKI Jakarta tersebut, kini giliran Kawan Jokowi, yang memiliki visi yang sama.

Ketua Kawan Jokowi Sumsel, Gregori Isaac Iskandar menyebut, mereka menargetkan pada Pilpres mendatang mereka bisa meraup 70 persen suara kalangan muda. “Target kita 70 persen, dari kaum pemuda, mahasiswa dan golput, agar mereka bergabung untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK,”  kata Grogori yang dibincagi usai deklarasi kawan Jokowi di DPW NasDem Sumsel, Sabtu (24/5) malam.

Grrogori sendiri menilai, meskipun kadidat lainnya, Prabowo Subianto mengusung putra daerah Sumsel, Hatta Rajasa pada Pilpres 9 Juli mendatang, hal itu dianggapnya tidak masalah. Ia tetap yakin suara masyarakat Sumsel, tetap akan memilih Jokowi. “Tidak masalah ada Hatta, kita tetap optimis meraih 70 persen tersebut dan kita anggap realistis,” ungkapnya sesumbar.

Mengenai strategi yang akan dilakukannya nanti, agar menarik simpati masyarakat dalam memilih pasangan yang diusung PDIP, PKB, NasDem, Hanura dan PKPI tersebut, dengan langsung turun ke lapangan untuk berkomunikasi ke masyarakat. “Strategi nanti, kita akan door to door, seperti membuat acara dengan merangkul pemuda, dan melalui media sosial,” ujarnya.

Terkait maraknya kampanye hitam mendekati pencoblosan, ia mengungkapkan pihaknya akan mengatasi black campaign tersebut dengan santun dan tidak membalasnya. “Kita akan tetap berjalan seperti biasa dan tetap bekerja keras untuk tidak terpancing, meskipun tidak dipungkiri ini akan tetap berlangsung panas,”jelasnya seraya menyampaikan permohonan maaf absennya Ketua DPW NasDem Sumsel, H Syahrial Oesman MM dalam deklarasi tersebut.

Setelah terbentuknya kawan Jokowi di tingkat provinsi, pihaknya dalam waktu dekat akan segera melakukan deklarasi kepengurusan kawan Jokowi di 16 kabupaten/kota se-Sumsel, dengan merangkul element pemuda yang ada.

Ditambahknya, jika Kawan Jokowi dibentuk 23 April 2014 dihadiri dan direstui Jokowi, dengan ketua umumnya Diaz Hendropriyono. Dimana untuk tingkat Provinsi Sumsel, terdapat 7 nama yang diberih mandat, yaitu Gregori Isaac Iskandar, Wahyu Hairul Asman, Danu Mirwanto, Johanes Firamo, Hardhi, Yusman Reza, dan Iman Lukman Kailani.

Sementara ketua DPD Hanura Sumsel, Arkoni yang hadir dalam deklarasi tersebut mengapersiasikan kepada anak muda yang membentuk komunitas kawan jokowi tersebut. “Kami dari garis kepartaian yang mendukung Jokowi-Kalla, siap membantu dan siap kerjasama dalam memenangkan Jokowi,” bebernya.

Sementara fungsionaris Banteng Muda Indonesia, Roby Puruhita juga menyambut baik terbentuknya kawan Jokowi tersebut. “Kita bicara Jokowi yang bukan milik PDIP, tapi milik kita semua. Kami menyambut baik element pemuda, kami dari Banteng Muda Indonesia sangat mendukung. Tapi kita jangan lalai dari hasil survei selama ini yang mengungguli Jokowi, tapi kita harus memiliki kesadaran, tidak ada kemenangan dengan diam saja, tetapi dengan kerja keras dan kerja cerdas,” tukasnya.

 

TEKS              : DICKY WAHYUDI

EDITOR          : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster