BPPK OKI Bangun Pasar Baru di Tiga Kecamatan

 391 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

KAYUAGUNG – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering ilir (OKI) melalui Badan Pengelolaan Pasar dan Kebersihan (BPPK) Kabupaten OKI, tahun ini menganggarkan Rp 520 juta untuk membangun pasar baru di tiga Kecamatan, hal ini untuk membantu meningkatkan kemajuan desa dan perekonomian masyarakat setempat.

Demikian diungkapkan kepala Badan Pengelolaan Pasar dan Kebersihan  OKI, Tohir Yanto, saat ditemui belum lama ini di kantornya.

Tiga unit pasar baru itu kata dia, akan dibangun  di desa Lebung Gajah, Kecamatan Tulung  Selapan, melanjutkan pembangunan yang sudah di mulai tahun 2013, dengan anggaran kurang lebih Rp  270 juta, kemudian pasar Simpang Sekuwin, Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, Rp 170 juta, dan pasar di desa Cahaya Tani Kecamatan  Lempuing Rp 80 juta.

Lanjut Tohir, masih banyak pasar di Kabupaten OKI  yang kondisinya sudah memprihatinkan dan harus segera diperbaiki, saat ini  pihaknya masih melakukan pendataan beberapa pasar yang membutuhkan perbaikan.

“Kita masih  terus melakukan pedataan di lapangan, kira-kira pasar mana yang harus mendapatkan perbaikan lebih dulu, kita tidak bisa secara serentak merehapnya, mengingat anggaran kita terbatas,”terangnya.

Sementara itu  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI, Sang Dewi Rusmin Nuryadin, mengatakan bahwa selama ini retribusi pasar terus ditarik oleh pengelola pasar, tetapi perbaikan fasilitas. Masih minim. Kedepan pihaknya berharap instansi terkait harus melakukan tindakan cepat.

“Kita mengapresiasi ada upaya dari badan pasar untuk membangun pasar baru, untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, seyokyanya memang dinas pasar jangn hanya memikirkan retribusinya saja, tetapi perbaikan fasilitas juga harus diperhatikan,” ujarnya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster