Alfamart Gelar Lomba Lomba Mewarnai dan Menggambar

 1,089 total views,  2 views today

Peserta Lomba Menggambar

Anak-anak Peserta Lomba Menggambar | Dok KS

PALEMBANG – Pengelola ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), menggelar lomba menggambar dan mewarnai. Kegiatan yang mengambil tema “1000 Warna-Warni Bakat Anak Alfamart dan SGM” dilaksanakan di halaman DPRD Sumsel.

Peserta yang turut meramaikan lomba sedikitnya 500 anak yang terbagi menjadi dua kategori, yakni lomba mewarnai untuk anak usia 6–9 tahun, dan lomba menggambar untuk anak berusia 10–12 tahun.

Branch Manager Alfamart Palembang, Marla D Sinaga, menjelaskan, kegiatan ini bekerja sama dengan Susu SGM dan memiliki tujuan untuk mengasah kreativitas anak. “Kami sengaja memilih lomba mewarnai dan menggambar anak-anak supaya anak-anak dapat mengembangkan imajinasinya, kemampuan visualisasinya pun akan semakin terasah,” ungkap Marla.

Menurut Marla, Alfamart memiliki perhatian yang besar terhadap dunia pendidikan anak. Hal ini mendorong kami bersinergu dengan SGM, yang memiliki pandangan yang sama terhadap tumbuh kembang anak, menyelenggarakan kegiatan ini.

“Selain sebagai upaya Alfamart dalam memberikan kontribusi positif bagi anak-anak Indonesia, hal ini juga merupakan salah satu upaya kami untuk dapat memposisikan diri tidaj hanya sebagai tempat berbelanja yang lengkap dan nyaman bagi orang dewasa tetapi juga menjadi tempat berbelanja yang bersahabat bagi anak-anak,” tambahnya.

“Karena kami peduli dengan pendidikan, makanya kami mendorong kreativitas anak melalui kegiatan ini. Kami juga bersinergi dengan SGM yang juga memiliki kepedulian terhadap tumbuh kembang anak selama ini,” ujar Marla.

Kegiatan serupa juga digelar di beberapa kota besar lainnya seperti Sidoarjo, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cilacap, Malang, Palembang, Bandung, Klaten, Cirebon, Makassar, dan Lampung.

Para juara lomba ini dapat membawa pulang hadiah uang tunai dan trofi. Juara satu lomba mewarnai berhak memperoleh uang tunai Rp2 juta; juara dua Rp 1,5 juta; dan ketiga Rp1 juta. Sedangkan untuk juara harapan satu sampai tujuh masing-masing berhak memperoleh Rp200.000. Hadiah serupa juga berlaku bagi pemenang lomba menggambar.

TEKS     :  AMINUDDIN

EDITOR    : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster