Seknas Jokowi Dideklrasikan, Targetkan 70 % Suara untuk Jokowi

 218 total views,  2 views today

 

Joko Widodo (Jokowi) | Ist

Joko Widodo (Jokowi) | Ist

PALEMBANG – Walau pun calon wakil presiden (cawapres) Hatta Radjasa, yang berpasangan dengan Prabowo Subianto adalah putra daerah Sumatera Selatan (Sumsel), namun pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), yakin jagoan mereka bisa meraup suara 70 persen di Sumsel.

Keyakinan ini disampaikan Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Sumsel, Guruh Hermawan Rudiant, saat deklarasi Seknas Jokowi Sumsel, Jumat (23/5/2014) di Indah Raso, Palembang.

“Kami bangga ada wong Sumsel, yang menjadi cawapres. Namun kita tidak lagi bicara kedaerahan, yang kita cari adalah orang yang terbaik untuk memimpin Indonesia lima tahun kedepan. Karenanya kami optimis, pasangan Jokowi-JK di Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang bisa meraih 70 persen suara di Sumsel,” kata Guruh.

Seknas Jokowi sendiri jelasnya, adalah relawan yang dibentuk untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK di Pilpres. Seknas Jokowi sebutnya, bukanlah bagian dari tim pemenangan yang dibentuk partai politik (parpol) yang mengusung pasangan Jokowi-Ahok.

Namun menurut Guruh, Seknas akan berkoordinasi dengan relawan-relawan Jokowi-JK lainnya, termasuk tim pemenangan yang dibentuk oleh parpol pengusung Jokowi-JK. “Apapun namanya, jika sama-sama bertujuan untuk memenangkan Jokowi-JK  maka kami akan bekerjasama dan  berkoordinasi,” tegasnya.

Saat ini terang Guruh, Seknas Jokowi sudah terbentuk di semua kabupaten dan kota di Sumsel. Seknas bebernya, akan turun ke tengah-tengah masyarakat guna mensosialisasikan pasangan tersebut. Sehingga saat pilpres mendatang, pasangan tersebut bisa menjadi pemenang.

Guruh menambahkan, Seknas Jokowi mengajak semua relawan maupun tim pendukung pasangan capres-cawapres untuk tidak melakukan black campaign terhadap salah satu pasangan.

“Pillihan politik, boleh berbeda. Namun kita tidak mengingkan ada gesekan-gesekan yang justru merugikan kita sendiri. Bagi kami Jokowi-JK, adalah pasangan yang paling tepat untuk memimpin negeri ini lima tahun kedepan,” tukasnya.

 

TEKS               : ARDHY (MG)

EDITOR             : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster