Pemkot Siapkan Rp 38 Miliar Untuk Kawasan Ekonomi Terpadu

 237 total views,  2 views today

Ilustrasi Suasana Kota Palembang | Dok KS

Ilustrasi Suasana Kota Palembang | Dok KS

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, memproyeksikan kawasan pinggiran Sungai Musi di Seberang Ulu, sebagai kawasan ekonomi terpadu. Untuk pengembangannya, pemkot mengalokasikan dana tahap awal sebesar Rp 38 miliar.

Dana tersebut menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kota Palembang, Darma Budhi, akan dipakai guna pembebasan lahan di kawasan tersebut.

“Ada sejumlah lahan yang akan kita bebaskan dipinggiran Sungai Musi, guna pengembangan kawasan ekonomi terpadu. Jika lahan itu sudah dibebaskan, maka investor tidak akan ragu untuk berinvestasi,” kata Darma yang dibincangi, Jumat (23/5).

Ia menyebut, lahan yang dibebaskan tersebut seluas dua hektar di Kelurahan 3-4 Ulu. Kemudian satu hektar di Kelurahan 5 Ulu, kemudian dua hektar di Kelurahan 12 Ulu dan belakang Pasar Sekanak.

Ia berharap pembebasan lahan tersebut, tidak ada hambatan. Sehingga, pengembangan kawasan tersebut bisa secepatnya dilakukan.  “Kami sudah membentuk tim khusus, mereka sudah ke lapangan. Tim ini terdiri dari lurah, camat, Bappeda, dan Agraria,” bebernya.

Untuk saat ini sambungnya, Dinas PU BM dan PSDA masih fokus melakukan sosialisasi terkait pembebasan lahan tersebut. “Di kawasan ekonomi terpadu tersebut nantinya, akan dibangun hotel, mal, sehingga Palembang sebagai water front city bisa terwujud,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster