Oknum Wartawan Gelapkan Mobil

 267 total views,  2 views today

Ilustrasi Mobil | Dok KS

Ilustrasi Mobil | Dok KS

INDERALAYA – Andi (45), oknum wartawan yang juga sebagai Pimpinan Redaksi (Pimred), Buser Ekspres ditangkap petugas Polsek Pemulutan ditangkap di sebuah rumah makan di Musi 2,  Palembang, Jumat (23/5/2014), kemarin.

Warga Lorong Lebak, RT 022/004, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang ini terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian lantaran diduga menggelapkan mobil Daihatsu Xenia BG 1805 T milik korban Khazai (51), seorang annggota TNI yang bertugas di Kodim OKI, warga Lorong Rawo-rawo RT/RW 026/004 Kelurahan 14 Ulu Kecamatan  Seberang Ulu 1 Palembang.

Oknum wartawan tersebut ditangkap berdasarkan laporan korban LP/58/B/IV/2014/Sumsel/Res OI/Sek Pml tgl 26 April 2014.

Infomasi yang didapat, tersangka Andi pada 19 April lalu meminjam mobil korban sekitar pukul 20.00 Wib di Desa Talang Pangeran Ulu Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten OI.

Namun saat waktu yang sudah ditentukan, mobil tersebut tidak kunjung dibalikan. Setelah ditelusuri, ternyata tersangka menggadaikan mobil pinjaman tersebut  melalui temannya yakni Wawan dan Arya Sinopati kepada ibu Ita senilai Rp 13 juta.  Arya mendapatkan bagian sebesar Rp 500 ribu dari wawan (DPO).

Merasa ditipu, korban lalu melaporkan ke Polsek Pemulutan. Petugas yang mendapat laporan langsung memburu tersangka. Akhirnya, tersangka ditangkap di Musi 2, Palembang dan digelandang ke Mapolsek Pemulutan.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Pemulutan AKP Hermawansyah dan Kanit Buser Bripka  Arial dan Katim Buser Brigpol Zulkarnain Afianata, membenarkan penangkapan tersebut.

“Ya, tersangka kita tangkap berdasarkan laporan korban Khazai. Tersangka sendiri merupakan Pimred Media Buser Ekspres. Atas perbuatannya, tersangka kita jerat pasal terjerat pasal 373 KUHP , yang diduga sebagai sindikat penggelapan,” singkatnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

Editor   : Imron Supriyadi

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster