HuirullahBobol Rumah Untuk Berobat Orang Tua

 311 total views,  2 views today

PALEMBANG – Berdalih lantaran tidak punyak uang untuk biaya berobat orang tuanya yang sedang sakit, Muhammad Huirullah (20) nekat membobol rumah milik Alfian (45), warga Jalan PDAM Tirta Musi, Lorong Swadaya, RT 08, RW 03, NO 099, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, warga Jalan Tanjung Burung, Lorong Putri, RT 15, RW 05, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir barat II  ini, ditangkap petugas Sat Reskrim Polsekta Ilir Barat I Palembang, Kamis (22/5) sekitar pukul 19.00 WIB.

Huirullah dibekuk lantaran telah melakukan aksi bobol rumah pada Sabtu (10/5) lalu. Saat itu pelaku berhasil mengambil Emas sebanyak 4,5 suku, Uang tunai Rp 10 jt, 3 unit handphone dan Celegan yang berisi uang Rp 700 ribu.

Namun saat ditangkap, dari tangan pelaku petugas hanya berhasil mengamankan barang bukti Kotak handphone BB, kaleng Celengan yang sudah di rusak, dan satu unit handphone Nokia sementara barang bukti lainya diduga sudah di gunakan pelaku.

Pembobolan rumah tersebut dilakukan oleh pelaku pada saat korban sedang tidak ada dirumah, sementara pelaku saat itu masuk kediaman korban melalui pintu depan dengan membungkar trali megunakan obeng.

Usai membungkar trali pelaku langsung merusak kunci pintu rumah dan berhasil membuka rumah korban, usai berhasil masuk pelaku langsung mengambil barang bergarga milik korban.

Kejadian pembobolan tersebut baru diketahui oleh korban saat dirinya pulang dan melihat situasi kediamnya sudah berantakan, sadar rumahnya telah di masuki maling korban pun melaporkan ke polsek IB I.

Anggota yang menerima laporan langsung melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi- saksi, alhasil berhasil diamankan oleh anggota dan berhasil ditemukan beberapa barang bukti dikediaman korban.

Sementara itu Huirullah mengaku jika baru pertama kali melakukan aksi pembobolan, sementara hal tersebut dilakukan lantaran terpaksa untuk berobat.

“Saat itu aku tidak ada niat untuk melakukan mencuri, namun saat melihat pintu rumah terbuka lalu timbul niat untuk mencuri, hasilnya saya pakai untuk berobat orang tua saya dan bayar listrik,” kata Huirullah.

Sementara itu. Kepala Kepolisian Sektor Kota (Kapolsek) Ilir Barat I Palembang, Komisaris Polisi (Kompol) Budi Santoso, didampinggi Kanit Reskrim Inspektur Polisi Dua (Ipda) Sungkono membenarkan jika pelaku telah diamankan di sel tahanan Polsek IB I.

“Pelaku sempat menjadi buron selama sembilan hari, namun anggota berhasil diamankan di Bukit siguntang, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP,” pungkas Budi.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster