Wakili Muba, Desa Sidorejo Raih Penghargaan Nasional

 249 total views,  2 views today

 

Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel yang dipimpin Bupati H Pahri Azhari semakin bersinar di kancah Nasional. Kali ini nama harum kabupaten dengan semboyan Bumi Serasan Sekate ini dibawah Tim Pengerak Pembina Kesejahteraan keluarga (TP PKK) Desa Sidorejo, Kecamatan Keluang berhasil meraih penghargaan lima besar pelaksana terbaik Bulan Bakti Gotong

Royong Masyarakat Tingkat Nasional 2014. Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri)

Gamawan Fauzi didampingi Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Vita Nova Gamawan Fauzi, kepada Kepala Desa Sidorejo, Pujiono, pada puncak Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat XI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 42 Tingkat Nasional 2014 di Lapangan Ditjen PMD, Jakarta, Kamis (22/5/2014).

Mendagri RI Gamawan Fauzi mengatakan, penilaian dalam penghargaan ini sesuai dengan realita dan fakta yang ada di lapangan, dimana dukungan dan peran serta seluruh masyarakat, sangat mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan.

“Hal ini dapat dibuktikan dengan tingginya semangat gotong royong serta kesadaran masyarakat untuk membangun desa. Untuk itu, saya berharap kedepannya semangat gotong royong ini dapat terus digalakkan dan semakin

ditingkatkan,” pesan Mendagri.

Bupati Muba H Pahri Azhari menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih Desa Sidorejo ini. Keberhasilan ini tidak terlepas dari partisipasi dan gotong royong masyarakat Desa Sidorejo yang secara swadaya dan mandiri membantu pembangunan desa, serta berkat aplikasi sepuluh program pokok PKK yang salah satunya adalah menumbuhkan jiwa gotong royong.

“Keberhasilan Desa Sidorejo terpilih menjadi juara mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, hingga mewakili Provinsi Sumsel ke tingkat Nasional pada perhargaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat semoga

dapat memotivasi desa-desa lainnya di Kabupaten Muba, untuk sinergi dengan TPPKK mewujudkan kemandirian pembangunan desa,” ujar Pahri.

Ketua TP PKK Kabupaten Muba,Hj Lucianty Pahri mengungkapkan, penghargaan Pelaksana Terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Tingkat Nasional merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Muba, khususnya Desa

Sidorejo Kecamatan Keluang yang senantiasa bahu membahu dalam menumbuh kembangkan gerakan swadaya masyarakat dan jiwa gotong royong dalam rangka mendukung terwujudnya PERMATA MUBA 2017.

“Penghargaan ini pun sebagai wujud komitmen Pemkab Muba yang memberikan perhatian sungguh-sungguh dalam membina dan menumbuhkembangkan jiwa gotong royong di masyarakat. Karena itu semangat ini akan terus ditingkatkan dan kedepannya dapat lebih baik lagi,” tambah Lucianty.

Sementara itu, Kades Sidorejo, Pujiono, mengatakan, ada empat bidang penilaian bulan bhakti gotong royong masyarakat yaitu, Bidang Sosial Budaya dan Agama, Lingkungan, Kemasyarakatan, dan Ekonomi.

“Alhamdulillah TPP Desa Kami meraih penghargaan terbaik lima besar ini, dan patut kami syukuri. Prestasi ini juga berkat dukungan dari TP PKK Kabupaten Muba, dan keberhasilan program alokasi dana desa Satu Milyar Satu

Desa yang telah digulirkan Bupati Muba. Kedepannya semangat gotong royong masyarakat ini pun akan  terus kami tingkatkan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari,” beber Pujiono. (ADV)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster