Simpan Sabu, Ketua KPLP tanjung Raja Dibekuk

 209 total views,  2 views today

INDRALAYA – Seorang penjaga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI),  Mohammad Halif (54), warga Desa Sukaraja Baru, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten OI dibekuk petugas Polsek Tanjung Raja, Kamis (22/5) sekitar pukul 06.30 WIB, lantaran menimpan satu paket sabu.

Halif, yang saat ini sebagai staf Ketua Keamanan Lapas (KPLP), dan merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Lapas Tanjung Raja, meringkuk di tahanan Mapolres OI.

Informasi yang didapat, petugas Polsek Tanjung Raja mencurigai tersangka lantaran sudah menjadi Target Operasi (TO). Saat  berbelanja di sebuah warung tak jauh dari rumahnya, petugas langsung melakukan penggeledahan.

Petugas mendapatkan satu paket sabu kecil dibalik cincin jari manisnya. Tersangka pun kemudian di gelandang ke Mapolres OI untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Asef Ajat Sudrajat melalui Kasatres Narkoba AKP M Ihsan ketika dikonfirmasi membenarkan telah menangkap tersangka narkoba yang merupakan PNS dari Lapas Tanjung Raja.

“Tersangka sudah lama menjadi incaran petugas, karena dari laporan masyarakat sering mengkonsumsi berbagai jenis narkoba,” ujar Ihsan.

Ia menambahkan, petugas telah menguntitnya sejak dari Lapas Tanjung Raja. Saat mampir di sebuah warung di Desa Sukaraja Baru, petugas langsung mencegatnya dan mendapatkan paket kecil sabu ditangannya.

”Tersangka tidak bisa berkutik dan mengelak, karena petugas berhasil menemukan barang buktinya,” katanya.

Sementara tersangka  Halif sendiri mengakui bila dirinya sempat menyimpan sabu saat ditangkap petugas. Namun tersangka merasa dijebak, karena barang bukti tersebut diperolehnya di atas jok sepeda motornya.

“Ketika itu saya mau pulang setelah piket malam. Begitu hendak mengambil motornya, tau-tau ada bungkusan kecil diatas jok motor itu. Karena dirinya tahu itu narkoba jenis sabu, barang itu langsung dibawanya pulang,” singkatnya.

Teks  : Junaedi Abdillah

Editor  : Imron Supriyadi

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster