Siang Bolong, Rampok Bersenpi Gasak Indomaret

 340 total views,  2 views today

Ilustrasi Indomaret

Ilustrasi Indomaret

PALEMBANG – Kawanan rampok bersenjata api (Senpi) kembali beraksi. Kali ini, warung modern Indomaret menjadi sasaran, setelah berhasil menodong senjata apinya ke arah karyawan.

Dengan leluasa para perampok menggasak uang yang berada di laci kasir dan sejumlah barang.

Akibat kejadian tersebut, Indomaret yang berada di Jalan Jaksa Urip Sumoharjo 2, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang. Harus mengalami kerugian uang tunai senilai Rp 1 juta raib digondol kedua pelaku, Rabu (21/5).

Aksi kedua pelaku terekam Closed Circuit Television  CCTV sekitar pukul 13.30 WIB. Namun, hingga Kamis (22/5) sore, CCTV belum diserahkan ke aparat kepolisian dan masih berada di kantor pusat Indomaret, yang berlokasi di Banyuasin.

“Kita memang sudah lapor polisi, namun CCTVnya masih di kantor. Aksi perampokan terekam di CCTV tersebut,” kata kawryawan Indomaret, Sapar, Kamis (22/5).

Informasi yang didapat, kedua pelaku mulanya berpura-pura dengan menjadi pembeli. Gelagat mencurigakan sebenarnya sudah terlihat dari kedua pelaku yang masuk Indomaret Urip Sumoharjo 2 dengan masing-masing pelaku masih mengenakan helm dan topi.

Padahal, di bagian pintu masuk Indomaret sudah ada larangan pembeli masuk dengan mengenakan helm atau penutup wajah. Namun, pihak Indomaret masih saja memperbolehkan pembelinya masuk dengan mengenakan helm, masker, atau topi.

Saat berada di dalam, salah satu pelaku langsung ke bagian belakang, sementara yang satunya ke bagian samping. Ditengarai karena susasan sedang sepi pembeli, kedua pelaku mulai menjalankan aksinya.

Pelaku yang mengenakan helm mendatangi meja kasir sambil membawa satu bungkus susu. Selanjutnya, ia menodongkan senpi rakitan ke arah kasir, yang saat kejadian sedang dijaga oleh Ita.

Takut senpi diledakkan oleh si pelaku, Ita membukakan meja kasir dan hanya bisa membiarkan si pelaku menguras uang kasir.

“Uang itu hasil penjualan beberapa barang yang sempat dibeli pembeli. Memang belum sempat disimpan karena saat kejadian Indomaret masih beroperasi,” kata Sapar.

Sementara pelaku yang mengenakan topi bersiaga di bagian dalam Indomaret. Dengan pisau yang dipegangnya, pelaku ini terus mengawasi pramuniaga yang lain untuk tidak bermuat macam-macam.

“Mereka beraksi kurang lebih selama lima menit. Mereka naik satu motor jenis bebek,” kata Sapar.

Pantauan di lapangan satu hari usai kejadian, Indomaret Urip Sumoharjo 2 tetap beroperasi seperti semula. Tampak beberapa pengunjung sibuk memilih barang dan membayar di meja kasir.

Ada juga yang mengambil uang di mesin ATM yang ada di bagian dalam. Bahkan, beberapa pengunjung yang mengenakan helm masih tampak berada di bagian dalam.

Kapolsekta Ilir Timur II Palembang, Komisaris Polisi (Kompol) Yoga Bagaskara, melalui Wakapolsekta IT II Palembang, AKP Rachmad Pakpahan, sudah menerima laporan korban. Pihaknya sudah olah TKP dan memintai keterangan korban.

“CCTV belum kita periksa karena masih di kantor Indomaret. Pelaku masih lidik dan diduga sindikat perampok Indomaret,” pungkas Pakpahan.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster