Ilustrasi | Ist

Ratusan Wartawan di OKI Belum UKW

 297 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

KAYUAGUNG – Ketua PWI Sumatera Selatan, H Oktaf Riyadi, SH mengatakan, masih banyak wartawan yang belum lulus uji kompetensi wartawan (UKW). Tak terkeculi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sekitar ratusan wartawan yang bertugas di Bumi Bende Seguguk, baru ada lima orang yang sudah lulus UKW. Demikian dikatakan Oktaf, dalam sambutannya pada pelantikan dan pengkuhan pengurus anggota PWI OKI priode 2014-2017, Kamis (22/5) di pendopoan rumah dinas bupati OKI.

Kata Oktaf, sebagai ketua PWI wilayah Sumsel, dalam menjalankan tugas jurnalistiknya wartawan dituntut profesional, dan memahami kode etik jurnalitik. Oktaf juga menargetkan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kepulauan Riau nantinya, PWI Sumsel harus mampu meraih juara pertama dalam keprofesiolitasannya.

“Kita targetkan Sumsel harus juara pertama soal profesionalitas wartawan, pada HPN di Kepri nantinya,” ujarnya.

Ketua PWI OKI terpilih, Endri Irawan, SH, tak menyangkal, kalau hingga saat ini baru lina orang yang sudah dinyatakan lulus UKW, salah satunya ia, oleh karena itu, kata dia, setalah dilakukan pengukuhan, program PWI OKI yang utama adalah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Semua wartawan di OKI nanti akan kita ikutkan untuk UKW, disini kita akan melihat sejauh mana kemampuannya dalam UKW nanti,” kata Endri Irawan.

Bupati OKI, Iskandar, SE, mengatakan, pihaknya berharap kepengurusan anggota PWI OKI priode 2014-2017 mampu bersinergi dalam mengawal program-program pemerintah kedepannya, tanpa melupakan tugasnya sebagai kontrol sosial dengan kritik yang membangun.

Iskandar juga meminta anggota PWI untuk menjalankan tugas jurnalistiknya secara profesional, dengan menyajikan pemberitaan yang berimbang, dengan mengedepankan kode etik jurnalistik.

Pantauan di lokasi pelantikan kemarin, acara pelantikan sempat molor, dimana dari jadwal 09.00 WIB yang ditentukan pihak panitia, ternyata acara pelantikan dilaksanakan pada 10.30 WIB.

 

TEKS     : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster