Pemkot Palembang Jalin Kerjasama dengan Probolinggo

 342 total views,  2 views today

Kantor Walikota Palembang

Kantor Walikota Palembangwalikot

PALEMBANG – Guna meningkatkan jaringan dalam memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan kerja sama dengan Probolinggo. Dalam kerjasama itu, Probolinggo dan Palembang sepakat untuk bekerjasama memasarkan produk UMKM.

“Pemkot sudah melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) Pemkab Probolinggo, kedua belah pihak sepakat untuk memasarkan produk UMKM dengan mengedepankan kualitas, dan kuantitas,” kata  Staf Ahli Wali Kota Palembang Bidang Ekonomi, Sudirman Teguh, Rabu (22/5).

Menurut Sudirman, dengan adanya kerja sama tersebut, diharapkan dapat memberi dampak terhadap berkembangnya UMKM di dua daerah. Sehingga dapat mengembangkan produk serta menambah jaringan UMKM ke setiap daerah.

“Kedepannya semoga kerja sama seperti ini, bisa ke daerah lainnya. Sebelumnya kita sudah bekerjasama dengan Kota Semarang. Yang pasti, dengan  kerjasama ini UMKM di Palembang dapat berkembang, dan memiliki inovasi baru dalam membuat produk,” ujarnya.

Sudirman menyebut, produk-produk UMKM dari Palembang yang akan dipasarkan di Probolinggo didominasi produk kuliner dan rumah tangga. Sedangkan produk UMKM dari Probolinggo yang dipasarkan di Palembang berupa rokok yang memang menjadi ciri khas kota tersebut.

Sudirman berharap, kedepan produk unggulan dari kedua daerah dapat disinergikan sehingga menimbulkan suatu produk, yang saling menguntungkan. Seperti produk unggulan Palembang, yaitu songket disinergikan dengan songket Probolinggo. “Kami juga berencana mempatenkan produk-produk asli Palembang sehingga tidak ada yang mencurinya,” tukasnya.

 

TEKS           : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster