Mukti Sulaiman Jabat Sekda Sumsel

 230 total views,  2 views today

 

PALEMBANG – Asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel yang selama ini juga merangkap jabatan sebagai Plt Sekda Sumsel, Mukti Sulaiman, akhirnya menduduki jabatan sekda tersebut secara defenitif.  Ia, Kamis (22/5), dilantik oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.

Jabatan sekda ini menurut Alex, merupakan karir puncak bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam pemerintahan. Dalam kesehariannya sekda tegas Alex, harus mampu mengayomi seluruh PNS.

“Tugas pokok seorang sekda itu, loyalitasnya terhadap sistem kerja pemerintahan. Kemudian juga dalam pemerintah, sekda merupakan posisi sentral setelah kepala daerahnya,” sebut Alex saat melantik Sekda Sumsel.

Sementara itu, Sekda Sumsel, Mukti Sulaiman yang dibincangi usai pelantikan menyebut usai dilantik, ia akan berkoordinasi dengan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Sumsel dan instansi vertikal, mengenai kegiatan SKPD yang akan diselesaikan.

“Kita akan evaluasi kerja yang sudah berjalan. Kemudian langkah berikutnya, menguatkan peningkatan kedisiplinan PNS, seperti kedisiplinan masuk kerja, penyelesaian tugas dan yang lainnya,” kata Mukti.

Ketika ditanya mengenai gebrakan apa yang akan dijalankan untuk kedepannya? Mukti menjawab diplomatis. Menurutnya, ia belum ada gebrakan secara besar-besaran dan akan mengiringi arus saat ini dulu.

“Kalau gebrakan-gebrakan, saya kan sudah karatan soal itu. Jadi, kita ikuti terlebih dahulu sistem yang sedang berjalan saat ini. Dari sana bisa terlihat, mana yang perlu kita benahi dan dievaluasi,” tukasnya.

 

TEKS           : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster