Lotte Mart Palembang Siapkan 10 Ton Kurma Jelang Lebaran

 577 total views,  2 views today

Ilustrasi Kurma | Ist

Ilustrasi Kurma | Ist

PALEMBANG – Lotte Mart Palembang telah menyetok sedikitnya sepuluh ton kurma hingga pertengahan Mei 2014 ini. Hal ini dilakukan seiring tingginya permintaan konsumen terhadap buah ini selama bulan suci Ramadhan.

Customer Development Manager PT Lotte Lotte Shopping Indonesia Palembang, Abdul Azhim Ahmad yang diwawancarai Kamis (22/5) mengatakan, hingga saat ini sedikitnya empat jenis kurma telah tersedia di Lotte Mart Wholesale Palembang. Masing- masing kurma naghal, kurma red sayer, kurma mesir dan kurma khalas.

Adapun untuk kurma naghal curah di jual Rp21.900 per Kg dan kurma naghal dus Rp29.900 per Kg. Selanjutnya kurma red sayer curah Rp19.900 dan dusRp18.900 serta kurma mesir curah Rp29.900 dan dus Rp28.900. Sedangkan untuk kurma Mesir hanya tersedia dalam bentuk packing kotak dengan harga Rp42.500 per Kg.

“Dari keempat jenis kurma ini, kami telah memiliki strok tak kurang dari 10 ton. Jumlah ini masih merupakan stok awal sehingga nantinya akan terus kita tambah,” ujar Abdul.

Abdul mengatakan, hingga awal Juni mendatang pihaknya meyakini stok kurma yang ada di Lotte Mart Palembang relatif telah maksimal. Selain jumlah stoknya yang semakin banyak jenis kurma yang ada pun akan semakin bertambah. Seperti kurma dates crown, kurma golden valley ataupun kurma palm’frutt.

Namun demikian, kata Dia, melihat dari tahun-tahun sebelumnya kurma mesir merupakan yang paling diminati oleh konsumen. Sebab, kurma ini memiliki ukuran buah yang lebih besar, rasa yang lebih manis dan tekstur buah yang lebih kering.

“Untuk agen setiap kali membeli kurma bisa mencapai 1 ton. Namun untuk konsumen seperti hotel ataupun pihak restaurant antara 5-10 Kg,” ujar Abdul.

Local buyer fresh fruit PT Lotte Lotte Shopping Indonesia Palembang, Rafika Widiastuti, menambahkan, selain kurma menjelang bulan suci Ramadhan ini, pihaknya juga menambah stok untuk buah lainnya seperti semangka dan melon. Sebab, kedua jenis buah ini juga cukup diminati oleh para konsumen.

Mulai dari agen, pedagang ataupun konsumen rumah tangga. Berbeda dengan kurma yang merupakan jenis buah import, untuk semangka pihak Lotte Mart lebih banyak mendatangkannya dari Provinsi Lampung.

Adapun untuk semangka ini di jual Rp5400 per Kg nya. Namun untuk pembelian di atas 50 Kg harga jualnya menjadi Rp4.900. Begitupula untuk melon dijual dengan harga Rp11.500 per Kg dan untuk pembelian diatas 10 kg harga menjadi Rp 11. 000.

“Ditargetkan permintaan terhadap kurma akan mengalami puncaknya mulai H-3 Ramadhan. Namun, untuk buah segar lain seperti semangka dan melon pada H-1 atau setelah bulan ini berjalan. Mengingat, kedua jenis buah ini tidak begitu tahan lama bila dibandingkan dengan kurma,” pungkasnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster