45 PNS Pensiun Setiap Bulan

 341 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Berdasarkan catatan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Palembang, sedikitnya ada 40-45 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. yang pensiun setiap bulannya.

Sekretaris Korpri Palembang, Magrib Naisin mengatakan, saat ini jumlah total anggota Korpri Palembang dari semua golongan berjumlah 16.190 orang. Didalamnya termasuk juga PNS vertikal, seperti PNS Imigrasi, Lapas, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kementerian Agama (Kemenag), Badan Meteorologi dan Geo Fisika (BMKG), Distrik Navigasi dan lainnya.

“Yah, rata-rata PNS pensiun 40-45 setiap bulannya. Bahkan, mencapai mencapai 60 orang, data yang kami terima dari Januari hingga akhir April 2014, PNS pensiun mencapai 250 orang,” ungkapnya  saat dibincangi di Balai Kota Palembang, Kamis (22/5).

Magrib mengaku, bagi PNS yang pensiun pihaknya sudah menyiapkan dana. Dan masing-masing golongan berbeda yang didapat, karena diseuaikan dengan kepangkatan dan iyuran yang disetorkan.

“Yah, berbeda santunan yang mereka dapatkan. Misalnya, untuk golongan I dan II besaran yang diterima sebesar Rp 3.500.000 dan golongan III dan IV diberikan santunan sebesar Rp 4 juta,” katanya.

Lebih jauh Magrib menjelaskan, besaran iuran yang dikeluarkan oleh PNS setiap bulannya, untuk golongan I sebesar Rp 6.500, golongan II Rp 8 ribu, golongan III Rp 15 ribu dan untuk golongan I. iurannya sebesar Rp 25 ribu. “Jumlah nominal yang dikeluarkan berbeda, tergatung golongan. Karena semakin tinggi golongan, maka semakin tinggi pula penghasilan PNS tersebut,” sebutnya.

Magrib merincikan jumlah PNS umum untuk golongan I sebanyak 84 orang, golongan II 1542, golongan III 5455 golongan IV 7870 orang. “Sementara dari PNS vertikal untuk golongan I 3 orang, golongan II 340 orang, golongan III 740 dan golongan IV 156 orang,” bebernya.

Magrib menambahkan, iuran anggota Korpri tersebut dihimpun langsung oleh masing-masing bendahara Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD). Kemudian dana tersebut, disetorkan ke bank melalui Bank Mandiri Syariah, paling lambat tanggal 10 setiap bulannya. “Alhamdulillah sejauh ini, setoran tidak ada yang terhambat,” tukasnya.

 

TEKS          : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR        : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster