Sumsel Kurang Diminati Investor

 228 total views,  2 views today

28-4-2013----investor-oke

Ilustrasi

PALEMBANG – Adanya kepastian hukum dan keamanan, dipastikan semakin meningkatkan minat investor untuk menanamkan modalnya di Sumatera Selatan (Sumsel). Namun saat ini di Sumsel, kurangnya kepastian hukum dan keamanan tersebut membuat investor kurang berminat menanamkan investasinya.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Ishak Mekki, tak memungkiri itu, Menurutnya, untuk mendapatkan kepastian hukum dan keamanan perlu adanya koordinasi tingkat pusat dan daerah.

“Prosedur perizinan dan non perizinan untuk menunjukan kepastian hukum. Dengan adanya kepastian hukum dan keamanan, investasi nasional maupun internasional akan didapatkan,” kata Ishak yang dibincangi usai pembukaan Sosialisasi Program/Kegiatan BKPM TA 2015 Se-Wilayah Sumsel, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur di Hotel Aston Palembang, kemarin.

Menurutnya, tantangan persaingan ekonomi dan perdagangan akan semakin berat, melalui persaingan pasar bebas. Serta kawasan ekonomi Asian. “Karena Indonesia berada masih berada dalam posisi di tengah ketidakpastian,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Biro Perencanaan Program dan Anggaran BKPM RI, Zainal Muttaqim mengatakan, dalam rangka mewujudkan pertumbuhan ekonomi, penanaman modal memiliki peran penting untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berdaya saing. “Semakin baik iklim penanaman modal dan usaha dapat diwujudkan dengan realisasi investasi,”  tukasnya.

 

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster