PT BA Sumbang Paviliun Rp 21 M

 244 total views,  2 views today

ptba] LAHAT – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyerahkan gedung Paviliun Bukit Asam untuk rawat inap senilai Rp 21 miliar, kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, Selasa (20/5). Gedung yang terdiri dari tiga lantai di komplek RSUD Lahat tersebut, berisi ruang perawatan VIP kelas satu yang dilengkapi berbagai peralatan medis terbaru. Sehingga meningkatkan kualias pelayanan kesehatan, bagi seluruh masyarakat.

Penyerahan gedung rawat inap tersebut, dilakukan langsung Direktur PTBA Milawarman kepada Bupati Lahat Saifudin Aswari Rivai. Penandatanganan serah terima disaksikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin serta Ketua PKK Sumsel Hj Eliza Alex, yang juga didaulat menandatangani prasasti sebagai simbol mulainya operasional favilium Bukit Asam.

Milawarman, Direktur Utama PTBA menjelaskan, perusahaan yang ia pimpin terus berkomitmen untuk membantu masyarakat dari semua sektor. Di sektor Kesehatan PTBA sudah menyalurkan corporate social responsibility (CSR) cukup besar, termasuk pembangunan paviliun Bukit Asam yang terdiri dari ruangan rawat inap kelas satu serta sejumlah peralatan medis terbaru.

Sementera untuk disektor pendidikan, CSR mereka juga menyentuh seluruh lapisan masyarakat terutama di wilayah sekitar area pertambangan. Terakhir pihaknya memberangkatkan puluhan orang tidak mampu untuk mengenyam di perguruan tinggi, dan menanggung seluruh biaya kuliah serta untuk hidup sehari-hari. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), yang kelak pasti dibutuhkan PT BA.

“Kami harap favilium bisa digunakan dengan baik, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ini bukti PTBA peduli dalam bidang kesehatan, terutama di Kabupaten Lahat,” ujar Milawarman.

Bupati Lahat Saifudin Aswari menegaskan, cukup terbantu dengan adanya paviliun yang dibangun PT BUkit Asam. Sebab pelayanan kesehatan bisa menjadi semakin baik, terutama untuk ruang perawatan kelas I. Sebab ruang perawatan yang ada sebelumnya di RSUD Lahat belum memadai dan mengakomodir kebutuhan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal.

Ia berharap dengan semua fasilitas pendukung terutama dari peralatan medis, warga Lahat tidak perlu lagi pergi ke Palembang untuk berobat. Sebab bila penanganan bisa dilakukan di Lahat maka biaya yang dikeluarkan akan lebih ringan, dan tidak harus menempuh perjalanan jauh yang cukup melelahkan

“Nanti akan diimbangi dengan Perawat serta dokter, yang memilik kualitas. Sehingga pelayanan kesehatan bisa lebih optimal,” tegas Aswari.

 

TEKS      : JUMRA ZEFRI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster