Muba Raih WTP dari BPK RI

 393 total views,  2 views today

Penyerahan LHP oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Selatan Novy G.A. Pelenkahu ke Bupati Muba H. Pahri Azhari.

Penyerahan LHP oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera
Selatan Novy G.A. Pelenkahu ke Bupati Muba H. Pahri Azhari.

PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2013. Piagam penilaian tersebut diserahkan secara resmi dari Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Selatan Novy G. A Pelenkahu kepada Bupati Muba H Pahri Azhari yang didampingi Wakil Ketua DPRD Muba Abusari, Rabu (21/5) di Gedung BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan di Palembang.

“Menurut opini BPK, laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Muba disampaikan secara wajar, dalam semua hal yang material. Posisi keuangan Pemkab Muba tanggal 31 Desember 2013 dan realisasi anggaran serta arus kas untuk tahun yang berakhir tanggal tersebut sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah. Oleh karena itu BPK RI Provinsi Sumsel memberikan opini atas LKPD Pemkab Muba tahun 2013 yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,”ujar Kepala Perwakilan BPK RI Sumsel Novy G.A.

Bupati Muba H Pahri Azhari mengucapkan terima kasih kepada pihak BPK RI perwakilan Sumsel yang selama melakukan pemeriksaan juga sekaligus membimbing dan membina aparatur Pemkab Muba dalam pengelolaan pertanggungjawaban keuangan daerah.

“Kita sangat senang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ini merupakan kerja sama yang sangat baik antara pemerintah Kabupaten Muba dan kita memberikan apresiasi kepada semua pihak baik dari DPRD Muba maupun jajaran pemerintah. Semoga kedepan bisa lebih baik serta bisa mempertahankan opini WTP pada tahun mendatang,”harapnya.

Ungkapan syukur atas keberhasilan Muba meraih WTP juga diutarakan Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Sohan Majid MM.

“Alhamdulillah akhirnya tahun ini kita bisa mendapatkan predikat WTP. Kunci keberhasilan ini adalah kerja keras secara bersama-sama seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Muba,”ujar Sohan. (adv)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster