Kinerja PPK Dievaluasi

 235 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang, akan mengevaluasi kinerja Panitia  Pemilihan Kecamatan (PPK), khusunya di tiga kecamatan yang berpotensi bermasalah yaitu Pendopo, Muara Pinang dan Ulu Musi.

Evaluasi ini kata Ketua KPU Empat Lawang, A Rivai, dilakukan agar profesionalisme penyelenggara pemilu saat Pemilihan Presiden (Pilpres), Juli mendatang, tetap terjaga. Ia memastikan, ada beberapa PPK yang dirombak karena dinilai tidak profesional dan tidak bertanggungjawab dengan hasil Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), 9 April 2014 lalu.

“Ya, banyak PPK yang tidak ada kabar berita dan tidak bertangung jawab. Misalnya, PPK Ulu Musi tidak tahu kemana, Muara Pinang ada masalah, dan Pendopo juga tidak tahu dimana orangnya, ” kata A Rivai yang dibincangi, Rabu (21/5/2014).

Menurut Rivai, KPU Empat Lawang akan lebih berhati-hati lagi dalam merekrut ulang PPK. KPU tidak ingin lagi, kejadian di Pileg kembali terulang di Pilpres mendatang. “Harus dilakukan lebih selektif dan jangan asal menerima orang saja, karena kita tidak ingin hal ini terulang lagi. Sebab PPK itu harus bertangung jawab dan tidak bisa menghilang begitu saja, tampa ada kabar berita, ” jelasnya.

Komisioner KPU Empat Lawang, A Majid, menambahkan, bagi PPK yang sudah tidak sesuai lagi maka harus diganti. “Kita akan ganti jika memang sudah tidak sesuai, “tegas Majid.

Selain merombak PPK sambung Majid, KPU juga akan segera menyelesaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pilpres. Karena per Juni 2014, sudah ada beberapa pemilih pemula menginjak usia ke-17.”Termasuk penetapan DPS akan kita bahas, ” tukasnya.

 

TEKS              : SAUKANI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster