Ditinggal Shalat, Motor Digondol Maling

 191 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Usai melakukan ibadah shalat Isya, Wafa Riansah (19) harus kehilangan sepeda motor kesayangannya, yang sedang terpakir di Masjid Kampus IAIN Raden Fatah, di Jalan KH Zainal Abidin Fikri, Kecamatan Kemuning Palembang, Selasa (20/5) sekitar pukul 19.30 WIB.

Akibat kejadian itu, mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Palembang itu, harus merelakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX berwarna biru dengan nomor polisi BG 2533 PO berpindah tangan kepada orang lain.

Diungkapkan korban, warga Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), sebelum shalat ia memarkirkan kendaraannya di halaman masjid tersebut dengan keadaan stang terkunci.

Tanpa curiga akan kehilangan motornya, korban pun akhirnya dengan khusuk melaksanakan shalat Isya berjamaah di masjid tersebut. Namun korban kaget bukan kepalang, ketika usai shalat, motor kesayangannya itu sudah raib dari tempatnya.

“Saat itu saya datang sekitar pukul 18.30 WIB untuk melaksanakan shalat magrib. Setelah itu, saya sekalian menunggu datangnya Isya bersam teman-teman. Setelah selesai shalat Isya dan ketika hendak pulang, saya terkejut bukang kepalang lantaran motor sudah tidak ada lagi di tempatnya,” jelas mahasiswa semester II jurusan SKI Fakultas Adab itu, Rabu (21/5).

Melihat hal itu, ia sempat mencari dan menanyakannya kepada orang-orang yang ada di sekitar, namun semua tidak ada yang mengetahuinya.

“Motor itu bukan milik saya, melainkan punya kakak yang sedang ditipkan. Saya tidak enak kepada kakak karena motor itu benar hasil jeri keringat kerjanya sendiri selama ini,” ungkap mahasiswa yang tinggal di Jalan Zaianal Abidin Fikri tersebut.

Masih dikatakan korban, karena motor tersebut tidak ditemukan, akhirnya ia melaporkan kejadian itu ke Polsekta Kemuning Palembang. “Saya berharap, dengan saya laporkannya kejadian ini kepada polisi, mudah-mudah motor kakak saya itu dapat segera ditemukan dan ditangkap pelakunya,” harapnya.

Sementara Kapolsekta Kemuning Palembang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nuraini melalui Kanit Reskrim Ipda Yahya Roni saat dikonfirmasi menjelaskan, laporan korban sudah diterima dengan bukti laporan TBL/185-B/V/2014/Polresta/Sek Kemuning.

“Laporan korban akan segera kami tindak lanjuti dengan melakukan pemantau di TKP, kami yakin pelaku sering berada di lokasi kejadian,” tegasnya.

 

TEKS      : OSCAR RYZAL
EDITOR   : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster