Kejati Tahan Tersangka Penipuan Emas Berkedok Karyawati PT Pegadaian

 338 total views,  2 views today

 

Emas 24 karat 1 gram

Ilustrasi Emas

PALEMBANG, KS – Tersangka penipuan emas berkedok karyawati PT Pegadaian, berinsial Dn (26), resmi menjadi tahanan Kejati Sumsel sejak Selasa (20/5). Pasalnya, berkas perkara Dn sudah dilimpahkan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) ke Kejaksaan Tinggi Kejati Sumsel.

Selain Dn, beberapa barang bukti juga dilimpahkan Polda Sumsel ke Kejati Sumsel. Adapun barang bukti yang dilimpahkan, yakni tujuh mobil yang terdiri dari Daihatsu Xenia hitam BG 1829 IB, sedan Proton hitam BG 1225 MX, Xenia hitam BG 1830 IB, Xenia putih BG 1831 IB, Xenia silver BG 1832 IB, Xenia silver BG 1833 IB, dan Xenia merah BG 1834 IB.

Saat akan dilimpahkan ke Kejati Sumsel, Dn terus menutupi wajahnya dengan kain semacam kerudung. Langkahnya cepat dan tak satupun kalimat terlontar dari wanita berkulit putih itu. Di depan ruang Ditreskrimum Polda Sumsel, Dn langsung naik mobil Daihatsu Xenia putih yang sudah menunggunya.

“Memang betul kita sudah melimpahkan berkas Dn dan barang bukti ke Kejati Sumsel. Selain tujuh unit mobil, 10 Rumah yang berlokasi di Palembang (delapan unit), Bengkulu (satu), dan Solo (satu) juga sudah disita. Total, aset yang kita sita senilai Rp 4 miliar lebih,” kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Djarod Padakova.

Terpisah, Mulyadi, Kasi Penkum dan Humas bidang Intelijen Kejati Sumsel, sudah menerima pelimpahan tersangka Dn dan barang buktinya dari Polda Sumsel selaku tim penyidik.

Dn akan diletakkan di Lapas wanita sembari menunggu pelimpahan ke pengadilan. “Kita sudah menerima tersangka Dn dari Polda Sumsel. Selanjutnya, sesegera mungkin kita limpahkan ke PN Palembang,” kata Mulyadi.

Seperti diketahui, kasus penipuan berkedok lelang mas ini diketahui saat beberapa korban penipuan melaporkan tindak penipuan ke SPKT Mapolda Sumsel. Menerima laporan tersebut Polda Sumsel melalui Jajaran Subdit I Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel langsung menindak lanjuti laporan tersebut.

Dari penelusuran kasus tersebut berhasil ditangkap satu pelaku yakni Dn di daerah Kebayoran Baru, Jakarta. Sementara satu pelaku yang juga merupakan rekan kerja Dn berinisial F masih buron.

TEKS : OSCAR RYZAL
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster