Investasi tidak akan Berpengaruh jelang Pelaksanaan Pilpres

10 total views, 3 views today

 

Ilustrasi Investasi

Ilustrasi Investasi | Ist

PALEMBANG – Iklim investasi di Kota Palembang diyakini tidak akan berpengaruh dengan pelaksanaan Pemilihan Presiden, Juli mendatang. Alasannya menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Palembang, Ridwan, pelaksanaan pesta demokrasi itu diyakini akan berjalan aman dan lancar.

“Semua investasi di Palembangberjalan lancar, tidak ada hambatan walaupun menjelang pelaksanaan Pilpres,” kata Ridwan yang dibincangi di ruang kerjanya, Senin (19/5).

Ridwan yakin, pelaksanaan Pilpres mendatang akan sama seperti pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), 9 April lalu yang berjalan kondusif. Karenanya ia yakin, pelaksanaan Pilpres tersebut tidak akan mempengaruhi iklim investasi di Palembang. “Ekspektasi bisa dijaga, berupa stabilitas ekonomi dan politik. Sehingga proses investasi sesuai rencana,” ucapnya.

Sambungnya, walaupun investasi pasar modal berbeda pandangan dengan investasi sektor rill. Tapi, kondusifitas perekenomian akan terjaga dengan baik. “Kami juga mulai menyakini Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) saat Pilpres akan bergerak, karena ada faktor positif,” ucapnya.

Tetapi katanya, bukan berarti sama pelaksanaan pesta demokrasi tersebut sekali tidak berpengaruh. Untuk investor yang baru melakukan penjajakan sebutnya, di Pilpres kali ini, kemungkinan besar tetap menjadi bahan pertimbangan.

Dimana investor tersebut menganggap perlu mengamati dan mempelajari lebih jauh kodisi stabilitas perekonomian selanjutnya. “Tapi saya yakin hal tersebut tidak akan berlangsung lama. Hal itupun hanya berlaku untuk investor asing,” bebernya.

Ridwan menambahkan, Pemkot Palembang menargetkan nilai invesatsi di tahun 2014 mencapai Rp 3 triliun. Nilai tersebut, mengalami peningkatan sekitar Rp 500 miliar dari tahun 2013 lalu yang mencapai Rp 2, 5 triliun.

“Hingga April nilai investasi PMND yang masuk baru mencapai Rp 516 miliar. Tapi, diprediksi jumlah tersebut akan meningkat pesat, saat memasuki pertengahan tahun,” tukasnya.

 

TEKS          : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com