BKD Ajukan 5 Ribu Formasi Umum

 259 total views,  2 views today

Ilustrasi | Antarafoto.com

Ilustrasi | Antarafoto.com

PALEMBANG – Tahun ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang akan mengajukan lima ribu formasi umum Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Kepala BKD Palembang, Kurniawan mengatakan, kebutuhan CPNS tertinggi adalah untuk tenaga medis dan tenaga pengajar, karena saat ini kedua formasi tersebut jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) nya,  masih sangat kurang.

“Kedua jenis tenaga kerja tersebut masih dirasa sangat kurang. Oleh karena itu, perlu dilakukan penambahan, apalagi moratorium sudah dilakukan sejak tahun 2010. Untuk itu, kami coba ajukan formasi umum, kalau disetujui maka akan di buka formasi umum. Nanti berapa yang disetujui, kita tidak tahu,” kata Kurniawan yang dibincangi, Selasa (20/5).

Selain itu sambung Kurniawan, selama tiga tahun belakangan jumlah PNS di Kota Palembang, berkurang cukup banyak karena pensiun, meninggal dunia dan mutasi. “Alasan ini bisa membuat Palembang diperbolehkan membuka CPNS untuk umum, tahun ini,” ujarnya.

Ditanya soal honorer katerogi II (K2), Kurniawan menyebutkan, saat ini tengah tahap verifikasi data terhadap 833 K2 yang lulus oleh Badan Inspektorat. Verifikasi itu dilakukan bagi  honorer K2, yang masa kerja tersebut minimal satu tahun.

Selain itu, data dari K2 yang lulus ujian tertulis akan di kroscek ulang dan di verfikasi. Setelah itu, nama yang lulus akan diserahkan pada wali kota, barulah dikirim ke pusat. “Artinya, honorer K2 yang sudah lulus seleksi CPNS beberapa waktu lalu belum tentu lulus, jika ada data dan syarat yang tidak terpenuhi nantinya,” sebutnya.

Kurniawan mengaku, persiapan data K2 tersebut harus rampung, sebelum akhir Mei. Karena deadline penyerahan data K2 tersebut, 30 Mei mendatang. “Sebelumnya hororer yang lulus seleksi harus melengkapi persyaratan. Salah satunya, surat keterangan sehat,” tukasnya.

 

TEKS           : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster