Biro Perjalanan Diminta Ikut Bantu Promosi Wisata Palembang

 434 total views,  2 views today

Jembatan Ampera | Dok KS

Jembatan Ampera | Dok KS

PALEMBANG – Untuk mempromosikan wisata Palembang, semua diminta pihak ikut membantu, salah satunya Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan biro perjalanan yang ada di Kota Palembang.

“Kemampuan kami untuk mengenalkan potensi wisata di Palembang, sangat terbatas. Karenanya butuh bantuan semua pihak, terutama PHRI dan biro perjalanan di Palembang,” kata Kabid Objek dan Daya Tarik Wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Palembang, Ahmad Zazuli, Selasa (20/5).

Zazuli mengatakan, dalam melakukan promosiakan lebih efektif jika dilakukan oleh biro perjalanan. Karena mereka terangnya, menjual paket-paket wisata ke wisatawan. Karenanya sebut Zazuli, Disbudpar mengajak pengusaha hotel, restoran serta travel dan biro perjalanan untuk membatu, mempromosikan kota Palembang ke nasional maupun internasional.

“Tidak mungkin, kami datang ke kota-kota yang ada di Indonesia agar mereka datang ke Palembang, sebab itu butuh anggaran besar. Karenanya peranan PHRI dan pelaku wisata lainnya, sangat diharapkan,” ujarnya.

Zazuli mengaku, semakin tinggi wisatawan ke kota Palembang maka semakin baik pula kehidupan ekonomi masyarakat, pengusaha hotel, restoran dan lainnya. “Artinya, dengan semakin banyak wisatawan ke Palembang maka masyarakat dan usaha wisata yang diuntungkan. Disbudpar tidak mendapat apa-apa, hanya ingin memajukan Palembang,” ungkapnya.

 

TEKS         : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster