3 Siswa SMAN 3 Kayuagung Raih Nilai Tertinggi UN

 469 total views,  2 views today

juara

KAYUAGUNG – Kabupaten OKI patut berbangga, pasalnya pada hasil ujian nasional (UN) yang diumumkan, Selasa (20/5). Tiga siswa di SMAN 3 Kayuagung berhasil meraih nilai tertinggi se-Sumatera Selatan (Sumsel). Ketiga siswa dimaksud yakni Maulia Sari Khoirunisa, dan Salwa Sari Luqyana yang berasal dari jurusan IPA dengan nilai ujian 55,50. Keduanya meraih nilai yang sama, hanya saja perbedaan dinilai matematika yang berbeda, Maulia meraih nilai 10,00 sedangkan Salwa untuk mata pelajaran matematika 8,00. Untuk jurusan IPS, diraih siswa bernama Tika Mardiana Putri, dengan nilai 54,00.

“Untuk nilai IPA, kita juara pertama tertiggi se Sumsel, sedangkan untuk IPS kita peringkat ketiga” kata Kepala SMAN 3 Kayuagung, Sugiyono, melalui Wakasek Kurikulum, Muzakar, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Kabar Sumatera belum bisa menemui ketiga siswa berprestasi tersebut, lantaran ketiganya tidak masuk sekolah, karena sibuk mengurus untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.” Maulia saat ini ke Bandung, ikut Bimbel untuk persiapan melanjutkan keperguruan tinggi” kata Muzakar.

Menurut Muzakar, ketiga siswa tersebut memang sangat menonjol dan selalu menjadi juara di sekolah. Tidak hanya itu, prestasi lainnya juga sering diraih setiap kali mengikuti ajang perlombaan.

Diketahui kecerdasan ketiga siswa terebut tak lepas dari dukungan dan didikan kedua orang tuanya. Sebut saja Maulia Sari Khoirunisa, yang besar dari keluarga pendidik, ayahnya Munawar adalah dosen Unsri Mikro Biologi dan Ibunya Elfita, dosen kimia Unsri.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan OKI, Drs Iskandar ZA, melalui Kasi Kurikulum, Drs Trijono, mengatakan, tingkat kelulusan siswa SMA tahun ini, sesuai harapan yakni 99,99 persen. Dari total jumlah peserta UN 6261.

” Yang tidak lulus hanya satu, tapi perlu dicatat, siswa yang dinyatakan tidak lulus itu, memang  tidak ikut ujian dan dinyatakan berhenti, artinya kelulusan tahun ini, bisa dikatakan 100 persen” ungkapnya.

Lanjut Trijono, tercapainya terget kelulusan tak lepas, dari persiapan yang matang dari jauh hari, yang dilakukan oleh semua sekolah.

“Ini kan berkat perencanaanya yang bagus, jadi hasilnya juga maksimal” tandasnya.

 

TEKS      : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster