Tewasnya Pelaku Curanmor di Rekonstruksi

 278 total views,  2 views today

PAGARALAM – Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam melakukan rekonstruksi peristiwa yang menewaskan pelaku pencurian kendaraan bermotor, Jamsuri alias Culi warga Desa Tanjung Nibung, kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, yang berduel dengan pemilik motor, Nopri warga Kota Agung, Kabupaten Lahat yang kemudian dijadikan polisi sebagai tersangka pembunuhan yang menggegerkan warga dusun Muara Tenang itu.

Namun tempat kejadian perkara (TKP) insiden itu berlangsung, dalam  rekonstruksi dialihkan ke halaman Mapolres Kota Pagaralam, guna menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan terjadi, kemarin (19/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari rekonstruksi sebanyak 21 adegan itu, diawali dengan pengejaran tersangka terhadap korban Culi (yang diperankan salah seorang anggota polisi) yang melakukan pencurian di wilayah Kota Agung, Kabupaten Lahat dan melarikan diri ke arah Kota Pagaralam. Pada saat melakukan pengejaran tersangka bersama beberapa rekan sekampungnya. Mereka menemukan korban di sekitar Dusun Muara Tenang, Kota Pagaralam bersama dua rekan lainnya yang masih buron.

Kemudian adegan dilanjutkan dengan mobil para pengejar memepet korban Culi yang terjatuh ke jalanan. Nopri langsung turun dari mobil dan mengejar korban Culi yang berlari ke arah kantor  lurah Perahu Dipo. Tiba-tiba Culi langsung membalikan badan menyerang pengejarnya. Nopri tidak sempat menghindar dan pisau yang dihujamkan Culi sempat mengenai dada kirinya. Namun, dia berhasil menangkap pisau tersebut sehingga tangannya terluka. Akhirnya keduanya terlibat tarik-menarik pisau itu hingga keduanya terjatuh.

Meski begitu, naas dialami Culi, karena pisau yang dihujamkannya dan direbut Nopri tersebut mengenai dirinya sendiri setelah pisau tersebut mengenai perut dan lehernya. Diduga sabetan di leher tersebut yang membuat Culi tewas di tempat. Sementara Nopri terluka parah dan dibawa teman-teman yang menyertainya ke Rumah Sakit Umum Lahat.

Setelah proses pemeriksaan dan pengembangan dilakukan Polres Pagaralam, Nopri akhirnya ditetapkan sebagai tersangka hingga diproses dan dilakukan rekonstruksi dimaksud.

Sebelumnya diberitakan warga  Dusun Muara Tenang, Kelurahan Perahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam mendadak geger sekitar pukul 04.00 WIB. Warga menemukan sesosok mayat yang tergeletak di belakang kantor kelurahan Perahu Dipo.  Sosok mayat tersebut belakangan diketahui bernama Jamsuri alias Culi, warga Desa Tanjung Nibung, kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat.

Berdasarkan informasi yang didapat, mayat tersebut diduga pelaku curanmor motor jenis Honda Supra milik korban Nopri, warga Kota Agung, Kabupaten Lahat. Pelaku dipergoki korban dan warga lainnya saat beraksi bersama dua tersangka lainnya.

Tersangka dan dua rekannya mencoba kabur ke arah Pagaralam dan belum diketahui apa yang membuat tersangka mengalami luka tusukan yang mengakibatkannya tewas.

Sementara itu Kapolres Kota Pagaralam AKBP Saut P Sinaga SIK melalui Kapolsek Dempo Selatan AKP M Fadli membenarkan adanya temuan mayat oleh warga Muara Tenang.

“Korban ditemukan warga yang hendak solat  Subuh, sudah tak bernyawa lagi dengan dua tusukan yang ditemukan di dadanya,” kata Fadli seraya berujar mayat tersebut kemudian dirujuk ke RSUD Lahat dan pihak Polsek Dempo Selatan sudah berkoordinasi dengan Polres Lahat guna menindaklanjuti insiden itu.

 

TEKS    : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster