Suara Golkar Terancam Pecah

 283 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG – Pencalonan Jusuf Kalla (JK), sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Joko Widodo atau Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres), Juli mendatang mengancam terpecahnya suara Partai Golkar. Sebab Ketua Umum Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie justru merapat ke pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin yang dibincangi usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (19/5), tak mau berkomentar banyak kemana sikap kader dan anggota partai berlambang pohon beringin itu di Sumsel saat Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.  “Kita sudah sepenuhnya menyerahkan ke pak Ical (Abu Rizal Bakrie). Anda tanya langsung saja sendiri, ya,” kata Alex sambil tertawa.

Sementara itu fungsionaris DPD Partai Golkar Sumsel, Anita Noeringhati mempunyai pendapat berbeda. Anita secara pribadi mengaku mendukung JK, sebagai cawapres.  “JK itu mantan Ketua Umum Golkar, kalaupun JK menjadi cawapres Jokowi , kita sebagai kader Partai Golkar yang mengakui JK adalah kader Golkar seharusnya legowo mendukung JK, “ kata Anita.

amun juga menyebut, JK adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki partai berlambang pohon beringin tersebut.  “JK adalah kader terbaik Partai Golkar, kita tahu kiprah JK saat menjabat sebagai wakil presiden (wapres). Kita tidak bisa menutup mata kiprahnya, di pemerintahan saat itu. Jika dibandingkan dengan Wapres Boediono saat ini, kiprah JK lebih terlihat,” tegasnya.

Anita tidak memungkiri jika di Pilpres mendatang, suara kader Partai Golkar bisa terpecah, walaupun ia sebut Anita, tidak menginginkan itu terjadi. “Banyak kawan-kawan di daerag yang bertanya, kita mau kemana. Saya bilang tunggu instruksi partai. Namun karena instruksi partai tetap dukung Ical,  saya menyerahkan kepada masing-masing kader karena bagaimanapun juga itu suara Partai Golkar,” tukasnya.

 

TEKS             : ARDHY (MG)

EDITOR         : DICKY WAHYUDI


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster