“Kabinet PALI” Dirombak

 282 total views,  2 views today

 

Hari Ini “Kabinet PALI” Dirombak

Hari Ini “Kabinet PALI” Dirombakpali

PALI – Janji Heri Amalindo, Penjabat Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM, untuk mengevaluasi jajaran kabinetnya di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (Pemkab PALI), akan jadi kenyataan. Menurut rencana selasa (20/5) Heri Amalindo akan merombak struktur kabinetnya. Heri akan melakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat-pejabat yang dinilai kurang maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing yang telah diberikan.

Meski masih menjadi rahasia siapa saja pejabat yang akan digeser, namun undangan pelantikan telah disebar. Informasi mutasi tersebut sudah beredar di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab PALI. Bahkan info yang berhasil dihimpun, berkas-berkas personil yang bakal terkena mutasi sudah berada di meja Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Kabar akan adanya mutasi ini, tidak ditampik Kepala BKD Kabupaten PALI, Yuhairuddin MZ SE, bahwa besok (hari ini, red) ini bakal dilakukan penyegaran di dalam jajaran Pemkab PALI, baik pergantian maupun penambahan pejabat.

“Bakal ada pelantikan pejabat yang bakal mengisi posisi Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD,red) yang baru terbentuk. Dan juga bakal ada penyegaran di beberapa pejabat,” ujar Yuhok sapaan akrabnya kepada wartawan.

“Siapa saja orangnya, lihat saja besok” ujarnya ramah. Seperti yang pernah diungkapkan Heri Amalindo, bahwa dalam waktu dekat akan ada penambahan SKPD di ruang lingkup Pemkab PALI, dan penambahan dua badan. “Tiga SKPD akan dimekarkan, dan ada penambahan dua badan. Untuk pejabatnya sendiri sudah ada,” katanya.

Heri juga mengungkapkan rotasi atau pergeseran pejabat dalam institusi pemerintahan adalah hal yang biasa. Tentu saja untuk meningkatkan kinerja bawahannya. “Evaluasi tetap terus kita lakukan. Sebagai kabupaten yang baru kita butuhkan pejabat yang mau kerja keras dan penuh inisiatif. Yang lemot kita bina. Salah satunya kita rotasi,” urai Heri Amalindo.

Di bagian lain, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikbudpora) Kabupaten PALI, Drs M Amin MM, sudah jauh hari “mengumumkan” bakal ada pergantian puluhan Kepala Sekolah (Kapsek). “Mayoritasnya untuk tingkat Sekolah Dasar,” ujarnya.

Begitu pula dengan Pejabat setingkat lurah, kabarnya juga bakal ada pergantian. Meski tidak secara jelas, Camat Talang Ubi, Asrohi S.Sos MH juga mengungkapkan perihal itu. Tidak menutup kemungkinan bakal ada Lurah yang akan “disegarkan”.

“Evaluasi ini juga menyangkut laporan masyarakat dan peninjauan di lapangan. Baik yang dilakukan bupati langsung maupun pihak kecamatan. Yang tidak memenuhi aspirasi masyarakat, ya siap-siap digantikan,” pungkasnya.

TEKS : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster