Jelang Pilpres, Sumsel pun Mulai Bersiap

 208 total views,  2 views today

Jokowi vs Prabowo

Jokowi vs Prabowo

PALEMBANG – Genderang “perang” di Pemilihan Presiden (Pilpres), mulai ditabu. Dua pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) yakni Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) dan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa, Senin (19/5), mendeklarasikan pencalonan mereka di tempat berbeda.

Deklrasi dua pasangan capres-cawapres tersebut, langsung direspon di daerah. Di Sumatera Selatan (Sumsel), partai politik (parpol) pengusung dua pasangan capres-cawapres ini pun mulai bersiap, untuk memenangkan jagoan mereka masing-masing.

DPD PDI Perjuangan Sumsel misalnya, sebagai partai pengusung pasangan Jokowi-JK, partai berlambang banteng gemuk dalam lingkaran ini di Sumsel sudah memasang “kuda-kuda” untuk memenangkan Jokowi-JK di Pilres, Juli mendatang.

“Kami PDI Perjuangan siap memenangkan pasangan bakal capres dan cawapres, Jokowi-JK pada Pilpres nanti,” kata Wakil Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas, kemarin.

Menurut Giri, mulai sekarang mereka sudah bergerak untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK dengan berkoordinasi dengan tim besar partai yang mendukung pasangan Jokowi-JK. Nantinya sebut Giri, semua calon anggota legislatif (caleg) terpilih dari PDI Perjuangan diperintahkan untuk membuat spanduk dukungan untuk pasangan Jokowi-JK.

“Kami juga segera membentuk tim pemenangan Jokowi-JK di Sumsel, bersama partai pengusung lainnya.  Namun kami masih menunggu, petunjuk teknis nya dari pusat,” sebut Giri.

Sementara itu Partai Gerindra, yang menjadi partai pengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa, juga tidak mau kalah. Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sumsel, Budiarto Marsul menyebut partai berlambang kepala burung garuda ini, sudah berkoordinasi dengan partai pengusung Prabowo-Hatta lainnya, untuk membentuk tim pemenangan.

“Kita telah berkoordinasi dengan partai koalisi, untuk pemenangan Prabowo-Hatta yakni Gerindra, PAN, PPP, PKS, Golkar dan PBB. Selanjutnya, kami akan mengatur jadual untuk membentuk tim pemenangan pasangan calon presiden tersebut,” terang Budi.

Dikatakan Budi, koalisi partai untuk pasangan Prabowo-Hatta ini cukup gendut, dan semuanya mempunyai struktur partai yang lengkap hingga tingkat ranting dan anak ranting. Dengan demikian, dia sangat yakin kalau Prabowo-Hatta bisa memenangkan pilpres 9 Juli mendatang.

 

TEKS              : DICKY WAHYUDI

EDITOR         : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster