Jelang Libur Sekolah dan Idhul Fitri, Perusahaan Jasa Angkutan Tambah Armada

 46 total views,  3 views today

citilink

citilink

PALEMBANG – Memasuki libur sekolah dan hari raya idul fitri sejumlah pelaku usaha jasa angkutan baik darat maupun udara mulai melakukan penambahan armada guna mengantisifasi lonjakan penumpang.

Branch Manager Lorena Palembang Junaidi mengatakan, untuk mengatasi lonjakan penumpang jelang libur sekolah dan lebaran tahun ini pihaknya menyiapkan tambahan dua armada lagi, sebab permintaan diprediksi akan meningkat hingga 20 persen.

“Puncaknya jelang liburan dan jelang lebaran, sehingga kami menambah dua armada lagi untuk tujuan Medan dan Jakarta. Untuk kenaikan tarif kami masih belum diketahui besarannya, karena diatur pihak Perhubungan,” ujarnya saat diwawancarai, Senin (19/5).

Untuk harga tiket tujuan Jakarta Rp 270 ribu sedangkan ke Medan Rp230 ribu. “Harga tiket ini memang tidak bisa seenaknya menaikkan atau menurunkan sebab tarif sudah diatur, dan sejauh ini harganya tidak naik,” katanya.

Sementara itu untuk mengantisipasi trafik permintaan jelang liburan sekolah dan lebaran maskapai penerbangan akan mempersiapkan ekstra flight sesuai kebutuhan permintaan, terlebih saat jelang lebaran.

“Lonjakan permintaan diperkirakan akan terjadi, terutama jelang lebaran, jika trafik tinggi maka akan dilakukan ekstra flight satu atau dua kali penerbangan,” kata Station Manager Lion Air Palembang, Irvan Radiktya.

Terkait demand permintaan yang akan meningkat dan pengaruhnya terhadap kenaikan harga tiket disebutkan tidak akan terjadi, karena harga tiket sudah diatur Kementrian Perhubungan.

“Untuk kenaikan tiket itu sebenarnya tidak ada, itu sudah diatur Perhubungan, untuk kenaikan sendiri semua maskapai sudah naik sejak awal 2014 lalu karena naiknya harga avtur, sehingga tidak ada kenaikan lagi setelah itu,” ungkapnya.

Menurut dia, permintaan tiker saat ini masih normal, bahkan pihaknya sudah membuka tiket untuk keberangkatan jauh-jauh hari, sehingga tiket liburan atau lebaran sudah bisa dipesan untuk jangka waktu beberapa bulan ke depan.

Sementara Sales Manager (SM) Citilink Palembang, Mimien Minarnie mengatakan, penerbangan tujuan Palembang – Jakarta harga tiket paling rendah yakni Rp 431.600 dan tertinggi Rp455.100.

“Tiket open sudah bisa dipesan, untuk saat ini lonjakan permintaan baik liburan atau lebaran masih sedikit, diperkirakan akan ramai.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com