Empat Desa Terancam Terisolir

 282 total views,  2 views today

Kondisi Kantor Kepala Desa Sukaraja, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang sangat Meprihatinkan | Foto : Indra SH

Ilustrasi Desa

MUARAENIM – Empat desa di Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim terancam terisolir. Hal tersebut disebabkan satu-satunya jalan akses menuju ke empat desa itu di Simpang Cempung tepatnya sebelum Jembatan Cempung menuju Desa Lesung Batu, amblas.

Pantauan Kabar Sumatera, Senin (19/5),  jalan yang amblas tersebut panjangnya mencapai 10 meter dan sudah cukup lama terjadi namun sampai saat ini, tidak kunjung diperbaiki. Akibatnya,  aktivitas warga dan pengendara yang melintasi jalan tersebut menjadi terganggu.

“Amblasnya jalan ini, sudah lama terjadi namun belum juga diperbaiki. Jika tidak segera diperbaiki, kami kuatir kerusakannya semakin parah bahkan bisa putus. Jika itu terjadi, empat desa bisa terisolir,” kata Dinata, salah satu warga yang dibincangi Kabar Sumatera di kawasan Simpang Cempung,  kemarin.

Ke empat desa yang dimaksud sebut Dinata adalah Desa Lesung Batu, Embawang, Tanjung Bulan, dan Pagar Dewa, Kecamatan Tanjung Agung. Hal senada diucapkan, Yusuf (35), warga sekitar.

Menurutnya, simpang cempung merupakan akses jalan utama masyarakat dari empat desa. Setiap hari jelasnya, jalan itu digunakan masyarakat untuk mengangkut hasil bumi dari empat desa tersebut ke Tanjung Enim dan Muaraenim.

Selain itu juga terangnya,  jalan tersebut satu-satunya akses masyarakat untuk melakukan aktivitas menuju pusat pemerintahan kecamatan di Tanjung Agung. “Jalan itu sangat penting, mudah-mudahan segera di perbaiki,” harap Yusuf.

TEKS              : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster